Mendonorkan Darah Panjangkan Umur, Prajurit Lanudal Manado Sumbangkan Darahnya

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Selain untuk mengangkut dan mendistribusikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh, darah masih memiliki banyak fungsi penting lainnya. Misalnya, mengangkut sari-sari makanan dari usus ke jaringan tubuh, mengatur dan mengontrol temperatur tubuh, hingga mengatur distribusi hormon.

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021, Lantamal VIII Manado menyelenggarakan acara Donor Darah, Personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal ) Manado ikut menyumbangkan darahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan TNI dalam pemenuhan ketersediaan stok darah untuk masyarakat setempat, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka memenuhi kebutuhan darah dan rangkaian kegiatan Hari Armada RI.

Pada kegiatan tersebut Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla bersama personelnya hadir untuk menyumbangkan darahnya, “semoga darah yang kita sumbangkan ini bermanfaat untuk orang yang membutuhkannya” ujar putra kelahiran Manado ini.

Lanjut Danlanudal, bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan. Mengacu pada Palang Merah Amerika, sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa dan disebut-sebut jika donor tersebut dibutuhkan setiap dua detik.

Ayo Donor Darah karena ada banyak manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pendonor, yang mendonorkan darahnya yaitu, Mendeteksi penyakit serius, Meningkatkan produksi sel darah, Panjang umur, dan Menjaga kesehatan jantung.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.