Danramil 04 Cengkareng Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H 2022 M

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Danramil04/CK Kapten Inf Kurniawan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H 2022 M, bertempat di Masjid Raya Nurul Hilal RW 09 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu Malam, (29/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo SE., SIK, Ketua PHBI H. Subhan, Ketua Pembina dan Penasehat DKM Masjid Nurul Hilal H. Bakrie Abdullah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat muslimin dan muslimat RW 09 Kapuk.

Acara diawali Pembukaan, pembacaan Ayat suci al Quran, pembacaan Surat oleh anak anak Paud RW 09, pemberian santunan anak yatim piatu, Pembacaan Nahdom Maulud dan Ceramah oleh Ust. Asep. S yang menyampaikan tentang keteladanan Rasulullah SAW. “Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Nabi dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam yang saat itu dalam keadaan Jahiliah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlaq mulia nan agung dari baginda Rasulullah SAW. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW. Melalui puji pujian dan Sholawat akan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Rosululloh. Akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasulullah SAW itulah yang harus di tiru, di contoh dan di teladani.” terangnya.

Lanjut ust. Asep Supendi “Dengan adanya Maulid, umat muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW.” imbuhnya

Danramil 04 Cengkareng dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Maulid Nabi merupakan momentum yang pas bagi kita semua untuk kembali meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Diharapkan dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini kita kembali memiliki semangat juang dalam beribadah kepada Allah, dan mempertahankan akidah dan akhlak kita”, tambah Danramil.

Fram

Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.