Di Hari ke-6 Klasemen Sementara Porprov VI Banten, Kota Tangerang Masih Tempati Posisi Teratas

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Hasil klasemen sementara pada perolehan medali Pekan Olahraga Porprov VI Banten, hingga memasuki hari ke enam, sabtu 26 November 2022, kota Tangerang berada di puncak klasemen.

Berdasarkan data Panitia Bidang Pertandingan Porprov VI Banten, Kota Tangerang tidak tergeser sejak hari pertama Pekan olah raga di laksanakan. Berada di posisi paling nyaman, dengan mengantongi 489 medali dari hasil koleksi 205 emas, 147 perak dan 137 perunggu.

Meski sempat di persoalkan KONI Kabupaten Tangerang, namun tidak mempengaruhi perolehan medali bagi atlet nya. Karena hingga memasuki hari ke enam Pekan Olah Raga, posisi kedua masih tetap di tempati Kabupaten Tangerang. Dengan total mengumpulkan 382 medali, yaitu 134 emas, 126 perak dan 112 perunggu.

Sempat di persoalkan oleh Koni Kabupaten Tangerang, mengaku keberatan atas putusan Dewan Hakim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten terkait sengketa 10 atlet cabang olahraga (cabor) renang, karena dianggap mutasi kepada 3 atlet ke kabupaten Tangerang dan 7 atlet ke kabupaten serang tersebut, dianggap tidak sesuai dengan peraturan ketua umum KONI Banten No.03 Tahun 2022.

Keputusan Hakim ketua ‘Sumardi’ dalam sidang, mendiskualifikasi 3 atlet cabang olah raga renang kabupaten Tangerang dan 7 atlet cabang olah raga renang yang mewakili serang, turut dibatalkan Keikut sertaan nya dalam Porprov VI Banten 2022, dan medali yang diperoleh atlet renang di diskualifikasi tersebut dicabut.

Di posisi ketiga, ditempati Kota Tangerang Selatan. Dihari ke enam pekan olah raga, berhasil mengantongi 305 medali dari kalkulasi 80 emas, 89 perak dan 136 perunggu.

Sementara itu, posisi di tempat terakhir di tempati Kabupaten Pandeglang, yang berada di posisi kedelapan dengan meraih 115 medali, dengan meraih 15 emas, 24 perak, dan 76 perunggu.

Fram
Sumber : Bidang data Pertandingan Porprov VI Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.