Pitra A Ratulangi Resmi Sandang Brigjen Polisi dan Nahkodai BNNP Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Manado —
Upacara kenaikan pangkat di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Rupatama Mabes Polri pada Jumat kemarin.

Dimana, salah satu perwira yang menerima kenaikan pangkat pangkat adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Pitra A. Ratulangi SIK,MM (yang naik satu tingkat dari Kombes Pol ke Brigjen Pol).

Oleh karena itu, Jenderal Bintang Satu (Pitra A. Ratulangi) pun tak lupa mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajaran atas kepercayaan amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Dirinya siap menjalankan tugas dan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan peredaran Narkotika di Nyiur Melambai.”

Sementara Untuk rencana aksi pemberantasan Narkotika di Sulut, kami sendiri mengantisipasi sejumlah wilayah pintu masuk ke Sulut yang menjadi jalur pengikatan orang dan pengiriman barang, seperti pada jalur darat rute Makasar, Palu, Gorontalo, jalur laut pelabuhan Bitung, Manado, dan Amurang.

Ratulangi menambahkan mengantisipasi juga jalur udara melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi.

“Kami mengantisipasi kedatangan orang dan barang masuk ke Sulut, apalagi dengan semakin terbukanya jalur penerbangan langsung luar negeri ke Manado, yang terakhir ini (telah dibuka penerbangan) dari Jepang dan China,” pungkas Jenderal Bintang Satu itu.

Lanjut buktinya, merujuk dari rekam jejak jabatan sebelum-sebelumnya, sosok dari Brigjen Pol Pitra A. Ratulangi yang merupakan putra daerah Sulawesi Utara itu dikenal malang-melintang di dunia Reserse (Kriminal) termasuk pengagas Satuan Khusus Manguni yang merupakan Resmob Polda Sulut di tahun 2015.

“Melalui Kepala BNN RI Komjen Pol. Petrus R. Golose, mempercayakan dirinya sebagai Kepala BNN Provinsi Sulut yang sebelumnya telah dilantik di Hotel Grand Artos Magelang medio Februari 2023 lalu.” Tandanya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.