Musrenbang Sebagai Acuan Pembangunan Kecamatan Banyuasin III

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Musrenbang merupakan wadah, untuk pengusulan pembangunan di wilayah masing – masing. Musrenbang yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Kamis (15/02/18).

Hadir pada acara, Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin Ir. Ahmad Yani, M. Si, Kasi PMD Kabupaten Banyuasin Joni Gunawan, S. Sos, MM, Camat Kecamatan Banyuasin III Ir. Alpian, MM, Lurah serta Kepala Desa wilayah Kecamatan Banyuasin III.

Musrenbang tingkat Kecamatan ini, yang meliputi dari 26 (Dua Desa dan Kelurahan). Tak lain guna bermusyawarah dan membahas terkait ajuan-ajuan dari masyarakat maupun instansi pemerintahan Desa dan Kelurahan di mana yang telah di bahas di Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa dan Kelurahan.

Inti dari Musrenbang tersebut mengenai pembahasan pembangunan, karena masih banyak yang berada di wilayah Kecamatan Banyuasin III yang membutuhkan pembangunan infrastruktur. Dengan mematuhi aturan – aturan yang berlaku yang telah di terapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), maka capaian pelaksanaan pembangunan mungkin akan cepat terlaksana tanpa adanya kendala yang harus di benahi dulu.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.