Danrem 152/Babullah Lepas Trabas Jelajahi Halmahera

Spread the love

Jurnalline.com, Malut, Jailolo – Kegiatan tail trabas Jelajah Halmahera dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 secara resmi dilepas oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., di Jailolo Halmahera Barat, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan Trabas Jelajah Halmahera sendiri akan dilaksanakan dengan 2 etape dimana pada etape pertama akan menempuh rute Jailolo – Ibu – Loloda – Galela dan finish Tobelo. sedangkan etape kedua akan menempuh rute Tobelo – Kao – Togorebatua – Ibu dan Finish di Loloda. kegiatan tersebut diikuti oleh 93 Peserta dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Halbar Ir. Zakir Mando dengan mengendarai motor trail gabungan Club motor trail dan Anggota TNI.

Selama perjalanan para peserta akan melintasi rintangan alam jalan berbatu, berlumpur dan hutan belantara menyusuri pedalaman Halmahera. Dalam kesempatan tersebut Danrem beserta Para Dandim dan Danyon ikut serta mengikuti etape awal melintasi Kecamatan Jailolo.

Sementara itu Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang selaku koordinator kegiatan menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 juga agar kita lebih mengenal karakteristik alam di wilayah kita khususnya Halmahera sebagai Pulau terbesar di Maluku Utara.

“Melalui jelajah Halmahera ini diharapkan memberikan pengalaman baru serta menambah kecintaan kita terhadap daerah ini,” kata Danyonif Raymond dalam press release yang diterima reporter Jurnalline.com

“Kegiatan serupa akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang dengan rute Weda – Patani dengan menghadirkan komunitas motor trail yang lebih banyak tidak hanya dari Maluku Utara namun kita juga mengundang club dari luar provinsi,” pungkas Raymond

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.