Tatap Muka Anggota Komisi IV DPR RI, Jawab Harapan Poktan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Berlangsung kekeluargaan Anggota Komisi IV DPR RI ,dan
Kementerian Pertanian, Perikanan dan Peternakan bersama Kelompok Tani dan Peternak Sekecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, Jumat, (2/11/2018) bertempat
di Wale Papetaupan sendangan Sonder kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Ir.Royke O Roring M.Si, yang hadir pada acara tatap muka ini, mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan pembahasam hal-hal strategis masukan maayarakat guna kemajuan sektor pertanian, perikanan, dan peternakan yang ada di kabupaten minahasa.

“Selain Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan, juga diangkat terkait dengan pengelolaan Danau Tondano, yang merupakan salah satu danau dari 15 danau di Indonesia yang diprioritaskan untuk mendapatkan penanganan karena Danau tondano merupakan sumber harkat hidup masyarakat minahasa.” Urai ROR

Lanjut terkait hal ini, konsisten danau Tondano yang mulai mengalami degradasi, Untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya untuk mengatasi permasalahan Danau Tondano, dan kiranya ini juga dapat menjadi perhatian pemerintah pusat.

Bersama menunjukan kepeduliannya terhadap danau tondano untuk sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya harapan Dialog ini menjadi kebutuhan kelompok petani dan peternak.

“Apa yang menjadi harapan kelompok tani dan peternak saat ini dapat terealisasi.”Pungkasnyam

Tampak hadir Anggota komisi IV DPR RI Djenri Keintjem SH, MH, Direktur kesehatan masyarakat kementerian pertanian drh. Syamsyul maarif, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup Prof. Dr. Ir. Winarni D. Monoarfa, Sekretaris Badan Litbang dan Inovasi Dr. Ir. Sylvana Ratina M.Si, GM PT. Pupuk subsidi Pkt Mohammad Yusri, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut Ir.Novly Wowiling, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung SP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr.Sihar W. Siagan MA, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan para kelompok tani dan peternak sekecamatan sonder.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.