Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Jadi Pembina Upacara

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Sertu Slamet menjadi Pembina Upacara dalam pelaksanaan Upacara rutin Senin pagi, Bertempat di halaman sekolah SDN 003 Jalan Awang Sabran, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (29/07/2019).

Dalam pelaksanaan upacara rutin Senin pagi tersebut turut hadiri Kepala Sekolah SD N 003 Ibu. Hj. Aria Rupia, S.Pd dan para guru-guru, murid -murid SD dengan jumlah 370 orang, dimana kegiatan upacara rutin ini sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara, menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam Bela Negara, dan Kedisiplinan bagi siswa-siswi sehingga diharapkan mereka kedepan dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Sebagai Pembina Upacara, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Sertu Slamet berkesempatan memberikan amanat yang isinya berupa pengamalan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, serta memotivasi para generasi muda untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu guna meraih cita-cita untuk masa depan.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan sebagai generasi muda kita wajib untuk menghargai Jasa-jasa Pahlawan Indonesia “Karena mereka ada, dan bersama-sama berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, maka kita sebagai generasi penerus wajib menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan dimasa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujarnya.

Kepala Sekolah SD N 003 Ibu. Hj. Aria Rupia, S.pd. menyampaikan Ucapan terima kasihnya atas partisipasi Babinsa dalam ikut serta dalam memberikan pembinaan dan pembentukan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, melalui berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsa dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara dan Bela Negara.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.