Dinas Pariwisata Memeriahkan dan Mempromosikan Kebudayaan dan Kerajinan OKI

Spread the love

Jurnalline.com, Jogjakarta – Pagelaran Jogja Tame Expo (jogtapo) yang dipusatkan di city mall jogja, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pariwisata ikut serta mengisi stan pada kegiatan tersebut, guna mempromosikan budaya yang ada di bumi bende seguguk ini.

Dalam acara tersebut Dinas Pariwisata OKI menampilkan kesenian yang diantaranya tarian Cang Incang dan tarian tanggian serta kerajinan dan makanan khas dari OKI.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKI H Amirudin mengatakan untuk kegiatan Jogja tame Expo ini sengaja kita menampilkan kebudayaan dan khas Kabupaten OKI untuk lebih mengenalkan wilayah kita ke daerah lain.

“Sebanyak 36 orang yang mengikuti acara ini yang menampilkan tarian Cang Incang serta tanggeka membuka pameran wisata”kita juga sudah berkunjung ke Dinas Pariwisata Jogjakarta disana kita disambut baik oleh Pemerintah daerah”ungkapnya

“Dengan kita menampilkan tarian dan pameran diharapkan masyarakat luas akan bisa tahu wisata dan kebudayaan Kabupaten OKI,”pungkasnya.

Sementara itu salah satu peserta yang membawakan kesenian tarian tradisional OKI Nuki mengatakan sangat berbangga sebagai pemuda OKI yang bisa ikut mempromosikan budaya Kabupaten OKI.

Saya sangat berbangga bisa menjadi salah satu pemuda OKI yang bisa tampil dalam acara jogja tame Expo, meski kita hanya menampilkan dua tarian ini namun inilah salah satu budaya Kabupaten OKI,dari kegiatan ini juga Kabupaten OKI akan bisa di kenal dengan daerah yang banyak kebudayaannya diantaranya tarian, makanan khas, wisatanya dan kerajinan tangannya,”jelasnya.

(Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *