Hadiri HUT KNPI ke-44, Walikota Tangerang Berpesan Agar KNPI Melakukan Karya Nyata

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dalam sambutannya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), berpesan agar DPD KNPI Kota Tangerang dapat melakukan karya nyata bukan sekedar seminar dan diskusi publik. Minggu (30/7).

Dia berharap kiranya DPD KNPI Kota Tangerang mampu menciptakan pemuda Kota Tangerang yang lebih mandiri, visioner sebagai titik pijak kebangkitan pemuda di Kota Tangerang.

“Kota ini sekarang butuh hasil nyata yang konkret, jangan hanya sekedar berdiskusi tetapi harus lebih aktif (action). Karena kita melihat permasalahan saat ini bagaimana cara agar membangun pemuda-pemuda yang mandiri,” katanya.

Masih Arief, menurutnya dana hibah yang diberikan kepada KNPI Kota Tangerang sebesar 800 juta, jangan sampai disia-siakan dan harus bisa membuat program-program yang melibatkan pemuda. Serta jangan hanya menjadikan ini sebagai rutinitas, melainkan membuat kegiatan yang kreatif bagi pemuda di kota ini.

“Terlebih lagi ada 34 OKP (Organisasi Ke Pemudaan) yang terhimpun di dalam tubuh KNPI. saya rasa teman-teman disini, bisa lebih bersinergi dalam mencanangkan kegiatan-kegiatan yang kreatif dengan melibatkan pemuda diarah yang positif. Sehingga, mereka tidak mudah tergiur dengan hal-hal negatif, salah satunya seperti narkoba. Sehingga dimata masyarakat, diluar Tangerang menilai, Kota kita layak dikunjungi,” tuturnya.

Sebab Kota Tangerang adalah kota heterogen, apabila digarap lebih bagus lagi, saya yakin mempunyai banyak potensi yang tercipta untuk mengikuti kemajuan zaman. Jadi, mari kita bersama-sama dengan semangat 44 tahun KNPI, bisa lebih mampu menjawab berbagai tantangan demi kemajuan,” pungkas Arief.

(Iwan/ Gus N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *