PHBI Oba Utara Gelar Pawai Obor Takbiran, Plt Gubernur : Ini Langkah Inovatif

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Oba Utara menggelar Pawai Obor Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, yang jatuh pada (15/6/2018), yang dipusatkan di Bundaran Sofifi, Desa Balbar, Kota Tikep, Malut, Kamis (14/6/2018), sekira pukul 22.10 WIT.

Pada kesempatan tersebut, Plt Gubernur M Natsir Thaib mengapresiasi panitia penyelenggara yakni PHBI Oba Utara yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan Pawai Obor Takbiran.

“Langkah ini merupakan kegiatan inovatif dalam menyambut hari kemenangan, dan kegiatan ini juga mempererat hubungan silaturahmi dan menjadi momen siar Islam, yaitu Islam yang toleran dan rahmatan lilalamin” Kata Natsir Thaib dalam sambutannya

Selain itu, lanjut Natsir memulai kegiatan ini diharapkan dapa dijadikan medium untuk mempererat tali silaturahmi, baik sesama agama Islam maupun antara umat beragama, sehingga kata dia kegiatan ini dapat menjadi ajang siar Islam ke tengah menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari Islam yang Rahmatan Lil’alamin.

Mengakhiri arahannya, mantan Plt Bupati Haltim (2003) ini memberi pesan kepada peserta Pawai Obor agar tetap tertib dan menjaga keamanan.”Selanjutnya saya berpesan kepada peserta Pawai Takbiran, untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan ini agar kegiatan ini berlangsung dengan aman” tutupnya

Selain Ir. M Natsir Taib, tuturut hadie Jubair Muhammad selaku Kepala KUA Oba Utara, AKB Siradjudin (Wakil Komandan Bataliyon A Pelopor), Mayor Inft. Ibrahim Malik (Danramil Sofifi), Kompol Wahyu Adi Waluyo SIK (Wakapolres Kota Tikep), Iptu A. Madiong (Kapolsek Oba Utara), Camat Oba Utara, Tokoh Agama, serta perwakilan masyarakat di setiap kelurahan dan Desa di Kec. Oba Utara berjumlah 200 orang.

(WY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *