Kecamatan Cipondoh Raih Juara Umum Porkot VI 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pekan Olahraga Kota Tangerang (Porkot) VI yang telah bergulir sejak 14 November 2018, hari ini resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin.

Penutupan kegiatan olahraga tahunan tersebut diawali dengan pertandingan persahabatan sepakbola antara tim kesebelasan kecamatan Jatiuwung melawan tim yang diisi oleh kepala OPD Pemkot Tangerang di lapangan sepakbola Sukun, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (19/21).

Berposisi sebagai penyerang, Wakil Wali Kota yang bergabung bersama tim kepala OPD tampak menikmati jalannya pertandingan sepakbola yang menjadi primadona bagi sebagian besar pecinta olahraga

“Ayo tendang bolanya, bikin gol yang banyak,” seru Sachrudin kepada rekan setimnya.

Dalam sambutannya, Sachrudin berpesan agar para atlet yang mengikuti Porkot untuk dapat menjunjung semangat sportifitas dan prestasi.

“Keunggulan, persahabatan dan saling mengakui menjadi esensi utama diadakan Porkot,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sachrudin juga menjabarkan tentang kesiapan kota Tangerang setelah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI di tahun 2020 mendatang.

“Pemkot berencana akan membangun sport center dengan kualitas nasional,”

“Sehingga kota Tangerang siap untuk menggelar berbagai event dengan level nasional maupun internasional,” sambungnya.

Dengan adanya sport center, lanjut Wakil, diharapkan bisa menjadi daya tarik baru bagi wisatawan dari sektor olahraga untuk berkunjung ke Kota Tangerang.

Sebagai informasi, pada gelaran Porkot VI tersebut Kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai gelar juara umum yang sebelumnya dipegang oleh Kecamatan Karawaci, dengan raihan sebanyak 41 medali dengan rincian 16 emas,19 perak dan 6 perunggu. Pada urutan kedua diraih oleh Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci di urutan ketiga.

(Red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *