Si Jago Merah Melahap Pabrik Mebel PT Kang Furniture

Spread the love

Jurnalline.com – Api yang berawal dari sebuah pabrik mebel PT Kang Furniture di Jalan Kembangan Utara Raya RT 02/01, Kembangan, Jakarta Barat, sejak pukul 13.30 WIB baru dapat berhasil dipadamkan petugas pemadam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam kebakaran tersebut, Tak bukan hanya pabrik yang ludes, namun api juga ikut melahap 20 rumah warga yang ada di sekitar pabrik.

“Petugas baru pulang dari lokasi kebakaran itu,” kata Norman petugas piket pemadam kebakaran Jakarta Barat, Selasa (11/8/2015).

Petugas DAMKAR Jakarta Barat pun harus menerjunkan sedikitnya 27 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk mengatasi kobaran api yang sangat hebat itu.

Petugas juga mengakui kesulitan mendapatkan sumber air di sekitar lokasi kejadian, dan itu pun menjadi kendala sehingga api baru bisa dipadamkan hampir 7 jam setelahnya.

Kebakaran pertama kali melalap gudang kemudian menyambar ke seluruh toko dan mess karyawan yang masih berada di satu area.

Akibat kebakaran itu, puluhan mebel berupa kursi, meja, lemari ukir berbahan kayu rotan dan jati ludes terbakar. Kerugian yang ditaksir dari peristiwa ini mencapai miliaran rupiah.

Menurut Munir satu dari pegawai pabrik mebel, kejadian berawal dari seseorang yang sedang membakar sampah di dekat lokasi kejadian.

Percikan api dari tempat pembakaran sampah ini merembet ke gudang tiner milik pabrik mebel tersebut.

Api semakin besar setelah terkena tiner dan membakar habis pabrik serta puluhan rumah di sekitarnya.

“Dari orang yang membakar sampah di dekat gudang tiner, apinya nyamber dan langsung gede,” ujar Munir saat ditemui Tim Jurnalline.com

Dalam kejadian kebakaran ini juga menimbulkan korban dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

(Zeet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE