Gubernur Prov. DKI Jakarta Akan Rombak Jajarannya

Spread the love

Jurnalline.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan kembali melakukan perombakan jabatan. Rencananya, perombakan jabatan akan dilakukan pada Jumat (4/9) mendatang. Diperkirakan, pejabat yang akan diganti mencapai puluhan, mulai dari eselon IV, eselon III, hingga eselon II.

“Hari Jumat ini saya mau lakukan pelantikan lagi. Ada pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV. Jumlahnya masih proses, kira-kira 90-an pejabat,” kata Basuki, di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (2/9).

Saat ini, penempatan pejabat baru masih diproses oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Salah satu pejabat akan dilantik akan menempati pos Kepala Dinas Perindustrian dan Energi menggantikan pejabat sebelumnya Haris Pindratno yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

“Yang jelas ada pengganti Pak Haris dan ada dua pejabat eselon II lagi yang dievaluasi. Tapi yang dua evaluasi masih pembahasan, jadi saya belum bisa jelaskan hasilnya,” ucapnya.

Beberapa pejabat yang dilantik, diambil dari hasil seleksi dan promosi terbuka. Semula ada 30 orang yang lolos, sebanyak tujuh orang di antaranya sudah menjabat setaraf eselon II. Saat ini tersisa ada 23 orang yang memenuhi syarat.

Ada beberapa alasan yang membuat Basuki melakukan perombakan jabatan. Salah satunya yakni jabatan kosong dan kinerja yang lamban. “Pertama alasannya karena ada pejabat yang mundur, kedua karena kinerja lambat. Ini juga penilaian banyak pihak, semua stake holder ujarnya.

[Jhon/Fram]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.