20 Pelajar Harumkan Indonesia Dalam Olimpiade Matematika Di Filipina

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Sebanyak 20 pelajar Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Usai mengikuti Olimpiade CHALLENGE FOR FUTURE MATHEMATICIANS yang digelar di Filipina.

Usai mengikuti kejuaraan Olimpiade matematika di Filipina. Sejumlah pelajar yang kembali ke Tanah Air berhasil membawa medali juara, serta disambut gembira oleh pihak keluarganya, di Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten. Jum’at (30/10/15) sekira pukul 00.00wib Malam.

Dalam Olimpiade matimatika tingkat sekolah dasar yang digelar pada tanggal 26 oktober hingga 29 oktober lalu. Indonesia meraih satu medali emas dan sembilan medali perunggu.

Persiapan para pelajar yang bernaung di klinik pendidikan MIPA, Bogor, Jawa Barat. Sempat di karantina terlebih dahulu selama enam hari, sebelum mereka mengikuti olimpiade bertaraf Internasional tersebut.

“Itu ada soal-soal kaya berhitung gitu, menurutku itu soal-soal yang sangat sulit dari soal-soal lainnya. Di ikuti oleh Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, Indonesia,” terang M. Arif Wibisono, seorang siswa peraih medali emas.

Sementara itu, M. Arodi, mentor para siswa mengatakan. “Telah mengupayakan anak-anak ini untuk dilakukan karantina. Untuk menguatkan pemahaman-pemahaman dasarnya maupun persiapan-persiapan untuk kompetisinya. Ada tim yg memang khusus disiapkan oleh KPM dan di topang dengan soal-soal yang memang sudah dipersiapkan oleh KPM,” terangnya

“Medali yang kita dapatkan secara individual itu ada emas dan perunggu sedangkan untuk tim kontesnya kita dapat perunggu,” kata M. Arodi kepada awak media.

Dari bakat yang mereka miliki. Para pelajar berharap, agar dapat terus meraih medali untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kancah olimpiade bertaraf internasional di waktu yang akan datang.

(Yudh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE