Kelebihan Penumpang, Perahu Eretan Tenggelam

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Akibat kelebihan muatan. Puluhan penumpang perahu eretan, tengelam saat hendak menyebrangi sungai Cisadane. Di kawasan Kedaung, Kota Tangerang. Pada Jum’at (23/10/15) malam.

Sekitar 40 warga serta 23 sepeda motor pun ikut tercebur saat perahu eretan tersebut mencoba untuk menyebrangi sungai.

Dari kejadian peristiwa itu, awak perahu yang bernama Dadi, dibantu oleh warga langsung menyelamatkan para penumpang serta kendaraan yang ikut tenggelam.

“Awalnya sih lagi muatin sewa, orangnya sudah cukup-cukup masih naik terus, orangnya maksa, sewanya maksa, pengen buru-buru mau pulang, makanya perahu belum berangkat pak, miring, kebanyakan sewa, miring, iya kelebihan sewa, selamat, pada lari ke pinggir, naik lagi, ga ke hitung juga sih pak, banyak juga, kalau motornya ada 23,” ujar Dadi saat menjelaskan.

Penumpang yang mengalami luka, segera dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun perahu penyebrangan, serta puluhan kendaraan mengalami kerusakan.

Demi keselamatan, warga sekitar eretan di Kedaung, Kota Tangerang itu pun berharap, agar Pemerintah Daerah maupun pusat dapat segera membangun jembatan yang layak.

(Yudh/Bhidone/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE