Paket kegiatan Lelang 140 sudah di selesaikan

Spread the love

Jurnalline.com, JKT – Hingga awal Oktober, Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (UPPBJ) Jakarta Barat telah menerima sebanyak 242 dokumen paket kegiatan dengan anggaran sekitar Rp 551 miliar untuk dilelang.

“Total ada sebanyak 456 paket kegiatan dengan anggaran mencapai Rp 844 miliar dimiliki oleh satuan kerja perangkat daerah maupun unit kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat tahun pada tahun 2015,” ujar Kepala UPPBJ Jakarta Barat, Firman, Kamis (1/10).

Dikatakan Firman, pihaknya hingga saat ini telah merampungkan tahapan pelelangan sebanyak 140 dari 456 paket kegiatan dengan anggaran sekitar Rp 386 miliar. Sedangkan, sebanyak 214 paket kegiatan lainnya hingga saat ini belum diajukan oleh instansi terkait.

“Kami hingga saat ini belum menerima dokumen dari 214 paket kegiatan. Saya tidak tahu, apakah kegiatan yang telah dianggarkan di dalam APBD DKI 2015 itu dimatikan atau tidak,” katanya.

Pihaknya, lanjut Firman, telah meminta seluruh SKPD maupun UKPD di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Barat untuk memasukkan dokumen kegiatan agar dapat digelar tahapan pelelangan, mengingat batas waktu yang hampir habis.

“Kami juga telah melayangkan surat ke Wali Kota Jakarta Barat meminta agar instansi terkait segera mengajukan dokumen kegiatan untuk pelelangan. Jika hingga pertengahan Oktober mendatang dokumen kegiatan tidak kunjung diserahkan, kami tidak dapat melaksanakan proses lelang,” ungkapnya.

Ditambahkan Firman, pihaknya masih akan menggelar pelelangan untuk sejumlah paket kegiatan yang memiliki batas waktu selama 45 hari lamanya.

“Kalau proyek besar dengan batas waktu masa kerja lebih dari 45 hari, sudah tidak memungkinkan lagi dilaksanakan pelelangan,pungkasnya

[ Zeet/Jhon/Fram ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE