Pelamar Kerja Mulai Berdatangan ke OKI

Spread the love

Jurnalline.com – KYG – Dibukanya job fair, bursa kerja oleh dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kamis (8/10) di lapangan bola kaki Taman Segi Tiga Emas (STE), membuat ramai Kayu Agung oleh pelamar kerja.

Pelamar yang datang secara rombongan itu, mendatangi lebih awal stand job fair yang dibuka oleh disnakertras, pada acara pameran OKI Expo, HUT OKI ke 70. Pelamar tadi, tidak malu-malu menanyakan persyaratan kepada panitia dari disnakertrans persyaratan untuk memasukan lamaran di beberapa perusahaan.

“Pelamar sebelum masukan lamaran harus mengisi fomulir dari panitia demi kelancaran registrasi, kemudian dikembalikan ke panitia,” kata Kadisnakertras Aris Panani SP MSi didampingi panitia Disnakertras Igbal Basa Bustomi Baridun, job fair dibuka selama tiga hari dari, Rabu, Kamis dan Jumat.

Masih katanya, panitia sengaja menyediakan formulir agar lebih memudahkan para pelamar kerja. Lalu, surat lamaran akan disalurkan ke perusahaan yang dituju. “Sejak dibukanya job fair yang mengambil kartu pendaftaran sebanyak 266, dan yang melamar pekerjaan di perusahaan sudah sebanyak 119 orang,” tutur Aris seraya berucap masih banyak peserta yang melamar belum lengkap persyaratannya.

Sementara itu, Marketing Bank Syariah Mandiri Santi Suarni didampingi Sintia mengatakan, Bank Syariah Mandiri membuka lowongan kerja bagi pelamar kerja yang benar-benar ingin bekerja dan siap bekerja dibawah tekanan. “Bank Syariah Mandiri baru buka, rekrut tenaga kerja mulai 2016-2017 mendatang. Pelamar yang memasukan lamaran dari sekarang, kalau persyaratannya lengkap akan dipanggil,” kata Santi.

Disebutkan Santi, jabatan yang dibutuhkan di Bank Syariah Mandiri periode 2016-2017 yaitu, menerima teller, customer service, dan marketing. “Syarat umum, beragama Islam dan mampu membaca Alquran dengan baik. Berpenampilan menarik, minimal lulusan D3 atau sederajat dengan IPK minimal 3,0,” timpal Sintia paling tidak mampu mengoperasikan komputer, berjiwa marketing dan mau bekerja dibawah tekanan.

Dari beberapa perusahaan yang membuka lamaran tadi, peserta pelamar banyak memasukan surat lamaran ke perusahaan perkebunan dan PT OKI Pulp. Perusahan Sampoerna Agro, Perusahaan Sinarmas, Wilmar, Sentosa, FIF Group, Bank Syariah Mandiri, Bank Danamon, Wom Finance, Mandala Finance, Kisel, dan masih banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja bagi masyarakat OKI yang belum ada kesempatan kerja yang kini dibuka lebar lowongan pekerjaan.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.