Siaga 1, Ratusan Suporter The Jack Diamankan Polisi

Spread the love

Jurnalline.com – TNG – Perseteruan suporter The Jak Mania dengan Viking. Polisi siaga 1 disetiap titik rawan kericuhan, yang memang menjadi pintu lintasan dari ribuan suporter, guna antisipasi dalam pengawalan Piala Presiden yang berlangsung di GBK. Pada Minggu (18/10/2015) hari ini.

Diketahui tim tuan rumah The Jak Mania sudah lama bersiteru dengan Maung Bandung, oleh karena itu aparat keamanan telah bersiaga mengantisipasi munculnya gesekan, diperbatasan masuknya suporter, khususnya yang melintas melalui jalur Tangerang Raya.

“Pada prinsipnya seluruh personel kepolisian di Kota Tangsel selalu siaga 1,” ungkap Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan kepada awak media.

Adapun pantauan yang dihimpun jurnalline.com, dari kawasan Kab. Tangerang. Bahwa seluruh ratusan personel gabungan juga disiagakan untuk mengamankan titik lintas suporter yang melaju ke GBK Jakarta siang tadi. (18/10)

Namun, memanasnya situasi semakin menjadi, ketika ratusan suporter Jak Mania menghadang, saat suporter Viking telah sampai di jalan Asia-Afrika Jaksel.

Satuan Resmob dari Polda Metro Jaya, Brigadir Andrian M R, membenarkan terjadinya gesekan tersebut, sehingga dalam aksi bentrok dari kedua suporter. Seorang petugas pun terkena imbas lemparan batu dan mengalami luka jahitan di kepalanya.

“Ya, rekan saya ada yang terkena lemparan batu. Sehingga mengalami luka jahit,” jelasnya.

Adanya bentrok dari suporter Jak Mania yang terjadi. Diduga karena adanya pesan kaleng yang tersebar ke setiap suporter Jak Mania, sehingga mereka berkumpul dan mencoba menghadang suporter Viking yang datang dari segala penjuru.

“Tolong sebarkan, ditol cawang sudah ada 500 viking yang hendak ke jakarta sedang dihalang oleh The Jak namun Persija kebobolan dan Viking nekat masuk ke Jakarta 11 patas Rombongan viking baru saja masuk ke tol cawang, mohon untuk anak The Jak datang ke tol Kuningan disana sudah ada wakil ketua umum Persija bersama anak the jak. Tolong sebarkan untuk jaga kota Jakarta #Save Persija,” Begitulah bunyi salah satu pesan kaleng yang didapat dari salah seorang jack mania yang ditangkap oleh kepolisian Polda Metro.

Namun adanya hal tersebut tidak digubris petugas, guna meminimalisir adanya isu cipta kondisi yang dapat mencontreng citra pertandingan piala Presiden tahun ini.

“Masih belum pasti. Tapi pesan yang beredar sih memang begitu bunyinya. Tapi ditakutkan pesan itu hanya cipta kondisi untuk menjatuhkan,” tandas Brigadir. Andrian MR saat dihubungi. Minggu (18/10) malam.

(Yudh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.