Ahok Penuhi Panggilan BPK Seputar Kasus RS Sumber Waras

Ahok Penuhi Panggilan BPK Seputar Kasus RS Sumber Waras
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Kali Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi panggilan Badan Pemeriksa Keungan (BPK) untuk memberikan keterangan terkait pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras,  pada Senin, (23/11) pagi. sekitar pukul 09.00 WIB.

“BPK mau minta keterangan soal lahan RS Sumber Waras. Kan sebelumnya dia sudah minta keterangan dari Sekda, bekas Bappeda, BPKAD, bekas kepala dinas, kepala dinas kesehatan dan banyak lagi. Mungkin terakhir mau tanya sama saya,” ujar Basuki, seperti dikutip dari berita resmi Pemprov DKI, Senin (23/11).

Sebelumnya BPK juga telah memeriksa Ferrial Sofyan mantan Ketua DPRD DKI Jakarta. Orang nomor satu DKI ini menyebut pemeriksaan pembelian lahan RS Sumber Waras ini melebihi Bank Century. Karena pemeriksaan telah dilakukan selama 60 hari ditambah perpanjangan waktu 20 hari.

“Mungkin (pemeriksaan) ngelebihin Bank Century nih, karena sudah periksa lebih dari 60 hari dan perpanjang 20 hari. Semua sudah diperiksa, supaya jelas. Daripada di gantung-gantung kan lucu, nanti kalau di gantung lalu dipakai orang buat bahan kampanye lagi,” ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memenuhi panggilan ini. “Nggak ada persiapan, cuma diminta jelasin saja orang prosesnya benar, jelas, terang dan selesai. Mereka saja yang tendensius,” katanya.

Basuki sempat bersitegang dengan beberapa pegawai BPK saat hendak masuk lift. Keinginan Basuki membawa staf humas yang membawa kamera untuk dokumentasi, sempat ditahan. Namun akhirnya salah satu staf diperbolehkan ikut dalam satu lift.

(Zeet/Rai/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE