Bupati Kabupaten Tangerang “Tutup Mata” …..!!!

Bupati Kabupaten Tangerang "Tutup Mata" .....!!!
Spread the love

Jurnalline.com – Kab. Tangerang – Warga Perum Nuansa Mekarsari Desa Mekar Sari dan Perum, Nuansa Mekarsari II Kelurahan Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, secara swadaya masyarakat melakukan normalisasi serta memperlebar saluran irigasi menjadi anak kali Cirarab – Cisadane yang membelah antara kedua wilayah perumahan tersebut, dengan anggaran dana secara gotong royong dan telah dipergunakan untuk perlebaran dan normalisasi tersebut mencapai 1 milyar lebih.

Pengurus RT dan RW sedang berembuk

Pengurus RT dan RW sedang berembuk

Menurut Keterangan RW 05 & 06 Perum, Nuansa Mekar Sari I & II, Sugiarto & Priatmono mengutarakan bahwa warga perumahan sudah berkoordinasi dengan Lurah dan Camat untuk melakukan Normalisasi dan Perlebaran Anak Kali Cirarab – Cisadane yang mengarah ke Perum Nuansa Mekar Sari I & II yang guna mencegah banjir saat musim penghujan berlangsung nanti. Ketika ditemui Jurnalline.com. Sabtu (7/11/2015).

Camat Rajeg serta Kades Mekar sari & Rajeg Mulya juga mendukung sepenuhnya baik moril maupun materil dari kantong pribadi mereka, Bahkan Mantan Kades setempat pun turut membantu keinginan warga yang selama ini hampir tiap tahun selalu mengalami kebanjiran diwilayahnya, tutur mereka dengan bersamaan.

Menambahkan, Ketua RT. 08 Perum. Nuansa Mekar Sari I, Redi Darmana, SH  mengatakan bahwa “Saat bencana banjir, Bupati Tangerang ( Zaki Iskandar ) dan Aparat terkait yang menanggulangi bencana selalu datang dan meninjau tempat kami, tapi tak pernah ada solusi untuk penanganan banjir yang setiap tahun dialami”, tuturnya

“Pemerintah Kabupaten Tangerang terkesan tutup mata dan tutup telingga yang jelas warga tidak butuh mie instan, air bersih dan air minum yang diberikan saat banjir melanda tapi butuh realisasi nyata dari Bupati Tangerang yang harus koordinasi bersama dinas terkait (Binamarga) untuk melakukan konsolidasi kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cirarab – Cisadane”. Ungkap Redi.

Sementara Ketua RT 02 Ade. S juga ikut menyatakan “Kami sudah beberapa kali memberikan proposal normalisasi dan pelebaran Anak Kali Cirarab – Cisadane yang mengarah ke Perum Nuansa Mekar Sari I & II kepada Pemkab, Tangerang, akan tetapi belum direalisasikan”, ujarnya.

Saat Warga Perum. Nuansa Mekar Sari I & II bertemu Bupati Tangerang bersama instansi yang berwenang diruang kerjanya belum lama ini, tidak menghasilkan suatu kepastian dan keputusan berarti dari pemegang kebijakan di wilayah Kabupaten Tangerang ini seolah – olah beliau tidak mendengarkan keluhan dan pengaduan masyarakat.

Bahkan beliau sempat menuturkan kepada perwakilan Masyarakat Perum. Nuansa Mekar Sari I & II, menjelaskan “Setiap banjir melanda kami sudah melakukan penangganan banjir dengan mengirim makanan, air bersih dan air minum untuk korban bancana banjir”, penyataan Bupati kepada masyarakat perumahan.

Secara bersamaan “Kami tidak mengharapkan janji yang diberikan, akan tetapi bukti Pemkab. Tangerang peduli kepada masyarakat Perum. Nuansa Mekar Sari I & II , ungkap Ketua RT 08 & 02  dengan tegas.

Normalisasi Kali Swadaya Masyarakat

Normalisasi Kali Swadaya Masyarakat

Masyarakat Perum Nuansa Mekar Sari I & II , Rajeg Kabupaten Tangerang berharap bahwa berbagai macam cara yang sudah dilakukan untuk mendapat realisasi penanganan banjir tersebut dari Pemkab Tangerang, Bupati Kabupaten Tangerang dan Aparat terkait tanggap terhadap keluhan warga, tapi sampai proyek swadaya masyarakat berjalan belum ada tindakan atau respon positif. Ada kemungkinan Pemkab. Tangerang tidak merespon karena belum diserahkannya tanah fasos-fasum Perum. Nuansa Mekar Sari I & II , Rajeg ke Pemkab Tangerang oleh pengembang perumahaan ini.

Warga berharap agar Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar responsif terhadap keluhan warga dan berharap membantu proyek swadaya yang saat ini sedang di kerjakan untuk mengurangi dampak banjir yang lebih besar.

Camat Rajeg Kabupaten Tangerang H Supriyadinata telah mengetahui bahwa masyarakat Perum. Mekar Sari I & II secara swadaya masyarakat melakukan normalisasi dan perlebaran anak kali Cisadane –Cirarab yang mengarah kepada perumahan tersebut”, ucapnya ketika dihubungi Jurnalline.com.

Lanjut Supriyadinata “Kami hanya membantu masyarakat perumahan dengan melakukan dukungan secara moril dan materril ala kadarnya supaya niat swadaya masyarakat serta melakukan konsolidasi kepada Pemkab Tangerang untuk mendorong agar secepatnya direalisasikan normalisasi dan pelebaran anak kali Cisadane –Cirarab”, tuturnya.

“Kami sangat kagum atas kepudulian yang digerakkan masyarakat perumahan secara dini melakukan penanganan banjir sebelum terjadi, Pungkas Camat Rajeg

(DIE 007/DIAN/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.