Trixie Maristela Pemenang Miss International Qeen 2015

ixie Maristela Pemenang Miss International Qeen 2015
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Siapakah transgender tercantik di dunia? Jawabannya adalah Trixie Maristela, 29, asal Filipina. Setidaknya itulah keputusan juri dalam kontes transgender Miss International Queen 2015 yang digelar di Pattaya, Thailand, Jumat (6/11/2015) malam.

Trixie Maristela menyisihkan 26 kontestan lainnya untuk memperebutkan mahkota tersebut. Miss International Queen merupakan kontes kecantikan tertinggi di kalangan para transgender di dunia. Trixie Maristela sendiri merupakan Miss Gay Philippines dan dikenal luas di negara asalnya.

Saat dinyatakan sebagai pemenang untuk kontes 2015 ini, transgender 29 tahun itu menitikkan air mata. Selain Trixie, juri menyatakan Valesca Dominik Ferraz dari Brazil sebagai runner-up pertama dan Sopida Siriwattananukoon dari Thailand sebagai runner-up kedua.

“Alasan saya mengikuti Miss International Queen 2015 adalah saya percaya visi (penyelenggara) untuk mengangkat komunitas transgender melalui panggung kontes kecantikan internasional, dan saya ingin jadi bagian dari itu,” ujar Trixie dalam rekaman video kontes tersebut seperti dikutip Jurnalline.com, Minggu.

“Saya sangat berterima kasih karena diberikan kesempatan memenangkan Miss Queen International yang merupakan kontes yang sangat bergengsi bagi waria seperti kami,” kata Maristela yang mengenakan gaun malam berkilauan merah dan krem​​. Trixie Maristela adalah lulusan Universitas Filipina, memiliki sebuah gelar dalam bahasa Eropa, dan bisa bermain biola. Mengenakan gaun merah, Trixie menerima trofi emas dan mahkota.

Miss International Queen diikuti oleh para transgender dari seluruh dunia baik yang belum maupun yang sudah menjalani operasi dengan usia 18-36 tahun. Tahun lalu, pemenang kontes ini mencapai US$12.500 dan bedah plastik gratis.

Seperti Miss Universe atau Miss World, ada sesi tampil dengan baju renang (swimsuit) dan baju tradisional. Bedanya di sesi baju renang, setiap peserta menutup bagian bawahnya dengan kain ungu. Trixie Maristela adalah lulusan Universitas Filipina, memiliki sebuah gelar dalam bahasa Eropa, dan bisa bermain biola. Mengenakan gaun merah, Trixie menerima trofi emas dan mahkota.

(Zet/Hdyt/Red/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE