OI Tumpah Dalam Konser Iwan Fals Bertajuk “Untuk Indonesia”

OI Tumpah Dalam Konser Iwan Fals Bertajuk "Untuk Indonesia"
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Riuh para OI (Orang Indonesia) seketika menyeruak di dalam gedung. Konser ‘wangi’ pun dibuka langsung oleh sang bintang legendaris di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015) dimulai tepat pukul 20.00 WIB.

“Terima kasih buat yang sudah datang. Buat yang diluar juga,” kata Iwan Fals di atas panggung.

Sambutan singkat Iwan langsung dipotong oleh iringan musik dengan beat yang rancak dan semarak. Melodi “Pesawat Tempur” pun dimainkan.

Konser ini merupakan mimpi terpendam Iwan Fals yang ingin membuat konser megah. Melalui konser ini Iwan Fals juga ingin menunjukkan wujud cintanya kepada Indonesia melalui lirik lagu.

Tahun ini, akhirnya impian itupun terwujud dalam konser “Untukmu Indonesia”. Kata pelantun “Bento” tersebut, konsernya kali ini bakal berbeda dari konser–konsernya yang biasa.

Penyanyi yang mempunyai nama lengkap Virgiawan Listanto itu berhasil menghibur ribuan Oi (penggemar Iwan Fals) selama tiga jam penuh. Bang Iwan sempat juga membawakan beberapa lagu andalan seperti Yang Terlupakan, Asyik Nggak Asyik, Oemar Bakri, Surat Untuk Wakil Rakyat, Sore Tugu Pancoran, Tak Lagi Biru Lautku dan masih banyak lainnya, dan ditutup dengan lagu Untukmu Indonesia.

Selama ini beliau memang dikenal sebagai musisi yang sangat kritis dengan keadaan sosial. Banyak lagu yang dibuatnya terinspirasi dari kehidupan yang dijalani oleh masyarakat, dan situasi yang berkembang di tanah air.

(Zeet/Hdyt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE