Indonesia Juara 3 Miss World, Maria Harfanti Pecahkan Rekor

Indonesia Juara 3 Miss World, Maria Harfanti Pecahkan Rekor
Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebuah rekor baru telah dipecahkan oleh Indonesia di ajang Miss World tahun 2015. Kontestan asal Indonesia, Maria Harfanti, mengukir prestasi yang membanggakan dengan menyabet dua penghargaan sekaligus.

Pada tahun 2012, Ines Putri masuk 13 besar. Namun setelah 10 tahun, Indonesia berhasil mengukir sejarah masuk tiga besar. Tentu saja ini merupakan salah satu peristiwa yang membanggakan bagi Indonesia.

“Maria memecahkan rekor dunia sebagai Miss Indonesia di ajang Miss World. Maria telah membawa harum nama Indonesia,” tutur Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, Minggu (20/12/2015).

Persaingan untuk masuk tiga besar Miss World memang tidak mudah. Sebab, Maria harus bersaing ketat dengan kontestan lainnya.

“Kita mencari Miss Indonesia bukan hanya yang cantik saja. Miss Indonesia yang terpilih harus memiliki talenta tersendiri,” kata Liliana.

Maria Harfanti memang memiliki talenta yang luar biasa. Sejak kecil, Maria sudah mahir dalam memainkan piano dan bernyanyi. Pendidikan yang ditempuh oleh Maria juga membanggakan.

“Maria Harfanti sangat pandai bermain piano dan bernyanyi. Latar belakang pendidikannya adalah lulusan sarjana di Universitas Trisakti dan kini terdaftar sebagai mahasiswi magister manajemen Universitas Indonesia,” Liliana menjelaskan.

Selain bangga dengan kemenangan yang diraih Maria di tiga besar, Liliana juga bangga dengan proyek sosial Beauty with a Purpose yang dilakukan Maria. Juara fast track kategori Beauty with a Purpose memang kerap dimenangkan oleh Indonesia.

“Maria mengerjakan proyek Beauty with a Purpose, mulai dari survei, menggalang dana, ikut melakukan pengerjaan pembuatan sanitasi saluran air bersih dan MCK di Kampung Kamancing. Tidak heran bila Maria memenangkan juara Beauty with a Purpose,” kata Liliana.

(Zeet/Rai/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.