Pemkot Jakarta Utara Bantu 300 Penyandang Disabilitas

Pemkot Jakarta Utara Bantu 300 Penyandang Disabilitas
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Sebagai Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Administrasi (Pemkot) Jakarta Utara memberikan bantuan kepada 300 anak penyandang disabilitas dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, 300 anak ‎penyandang disabilitas yang mendapat bantuan tersebut berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di seluruh Jakarta Utara.

“‎Kita mau anak-anak ini jangan mengalami diskriminasi. Jadinya orang tua harus berperan aktif dalam kegiatan mereka bersosialisasi,” kata Rustam di SLB Negeri 4 Jalan Walang, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Kamis (3/12).

Sebelum menerima bantuan, anak-anak penyandang disabilitas terlebih dahulu mengikuti lomba yang digelar Pemkot Jakarta Utara, antara lain lomba tari, lompat jauh dan lainnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko‎ menambahkan, sesuai konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), anak penyandang disabilitas harus disetarakan haknya dengan anak normal.

“Masyarakat tidak boleh mengucilkan mereka. Karena mereka ini juga dapat berprestasi dan memiliki kelebihan tersendiri,” pungkas Aji.

(Zeet/Hd/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.