Syarif : Ahok Jadikan PNS Seperti Kelinci Percobaan

Syarif : Ahok Jadikan PNS Seperti Kelinci Percobaan
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Sekretaris Komisi A DPRD DKI bidang Pemerintahan, Syarif, mengatakan, pencopotan Lasro Marbun dan Andi Baso merupakan bukti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadikan pegawai negeri sipil (PNS) sebagai kelinci percobaan.

“Benar kan? Gubernur jadikan PNS seperti kelinci percobaan. Dia ngaku sendiri tuh kalau Pak Lasro Marbun diberhentikan untuk ngetes,” ujar Syarif di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Selasa (1/12/2015).

Hal ini untuk menanggapi ucapan Basuki yang mengaku sedang mengetes Lasro dan Andi. Dia ingin melihat apakah Lasro dan Andi akan mengungkap banyak fakta terkait kasus uninterruptible power supply (UPS) jika sudah tidak berada di posisi manapun.

Syarif beberapa waktu lalu memang pernah menyebut Basuki menjadikan PNS-nya sebagai kelinci percobaan karena perombakan yang sering dilakukan Basuki.

Sampai saat ini, kata Syarif, tidak ada kesalahan fatal yang dilakukan Lasro hingga dicopot. Dia menganggap bahwa hal ini sudah berlebihan jika jabatan yang dipegang Lasro bisa memengaruhi penyidikan Bareskrim.

Syarif juga bingung dengan pencopotan Andi Baso sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD). Sebab, Andi telah berkali-kali dipindahkan meski tidak berbuat kesalahan fatal.

“Lagi pula Andi Baso apa sih korelasinya dengan tahun sekarang? Dia kan dari  Bappeda terus jadi Asda (Asisten Sekda). Terus diputar lagi ke BPLHD lalu sekarang ke Diklat, enggak kelar kelar,” ujar dia.

Sehingga, Syarif menegaskan bahwa Basuki masih belum memiliki indikator yang jelas ketika merombak pejabat. “Kalau saya diminta untuk berdiskusi dengan Pak Gubernur membicarakan format perombakan yang benar, saya siap berdiskusi,” ujar mantan aktivis PPJ ini.

(Zeet/Hdyt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.