BJ. Habibie Titip Pesan Kepada Semua Partai Politik

BJ. Habibie Titip Pesan Kepada Semua Partai Politik
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Presiden RI ke-3 BJ Habibie menyampaikan pidato dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar Kubu Aburizal Bakrie.

Saat sambutan, BJ Habibie mengakui bahwa dirinya mengidolakan ayah kandung Prabowo Subianto, yakni Sumitro Djojohadikusumo.

“Idola Habibie adalah ayah kandung beliau, Profesor Sumitro. Prabowo idolanya itu Habibie,” ucap BJ Habibie sesat memberikan pidato dalam Rapimnas Partai Golkar, di JCC Senayan, Sabtu (23/1/2016) malam.

Prabowo yang duduk di barisan terdepan langsung berdiri dan memberikan hormat kepada BJ Habibie, dan Habibie pun langsung memberikan hormat juga kepada Probowo.

BJ Habibie dalam pidatonya mengatakan di usianya yang saat ini sudah menginjak 80 tahun, ia masih semangat untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Saya dan ayah Anda (Sumitro) adalah seperjuangan,” ujarnya.

Menurut mantan Ketua Harian Partai Golkar ini, ada 3 M agar dimiliki semua partai di Indonesia. M pertama adalah milineum. Menurutnya, partai politik harus membuat rencana hingga 1000 tahun kedepan.

“M kedua adalah maju. Maju dalam budaya, politik. Ada sinergi positif dengan elemen apa saja,” jelasnya.

“M ketiga adalah mandiri, yakni partai politik tidak boleh tergantung kepada siapapun.

Habibie juga meminta agar partai-partai politik, terutama Golkar yang kini sedang berkonflik agar selalu menjaga persatuan.

Hadir dalam Rapimnas Golkar, para pejabat pemerintah seperti Menkopolhukam Luhut Panjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Ade Komaruddin, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Tampak pula Mantan Presiden sekaligus pelindung tim transisi Golkar, BJ Habibie. Sementara itu dari kalangan parpol, hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo, Waketum PAN Didik J Rachbini Waketum Demokrat Agus Hermanto, dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

(Zeet/Rai/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.