Iskandar SE Kembali Rotasi Pejabat Dilingkungan Pemkab OKI

Iskandar SE Kembali Rotasi Pejabat Dilingkungan Pemkab OKI
Spread the love

Jurnallune.com KAYUAGUNG – Pada momen 2 tahun kepemimpinan Iskandar SE sebagai Bupati Ogan Komering ilir (OKI) Kembali Rotasi pejabat sebanyak 70 orang terdiri dari 17 eselon II, 44 eselon II dan 9 eselon IV di jajaran Pemkab OKI.

Menariknya, ada 3 pejabat eselon II yang sebelumnya menjabat kepala Dinas, akhirnya lengser menjadi staf di Setda OKI. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di aula Bende Seguguk I Kantor Bupati OKI, Selasa (19/1).

Mereka yang lengser tersebut yakni H Ali Amir (mantan Kaban Kesbangpol Linmas), Drs H Imam Sahuri MPd (mantan Kepala BKD) dan Ir Amirudin MSi (mantan Kadin Peternakan). Posisi mereka  digantikan Pratama Suryadi selaku Kepala Kesbangpolinmas, sebelumnya menjabat Kadishubkominfo, kemudian Cholid Hamdan menjabat Kepala BKD sebelumnya menjabat Kepala Disdukcapil dan Aris Panani Menjabat Kepala Dinas Peternakan yang sebelumnya menjabat Kadisnakertrans.

Pejabat lainnya yang dirotasi adalah Muhammad Amin dari Kadinsos menjabat Kadisnakertrans, sementara Kadinsos di isi oleh Dwi Zulkarnain, kemudian  Tohiryanto dari Kaban Pasar dan kebersihan menjadi Kadishubkominfo, Kadisperindagkop Herry Susanto menempati jabatan baru sebagai asisten II, Posisinya digantikan Iskandar ZA sebelumnya menjabat  Staf ahli Bupati.

Asisten I yang dijabat Listiadi Martin digantikan Antonius Leonardo sebelumnya menjabat staf ahli Bupati, Sementara Listiadi martin menjadi Kadisdukcapil, kemudian asisten II Mun’im menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan. Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan dijabat oleh  Sudiyanto Djakfar yang sebelumnya menjabat Kepala BNK, kepala BNK dijabat oleh  Ahmad dari Asisten IV.

Bupati OKI Iskandar SE mengatakan seluruh pejabat yang dilantik ataupun dirotasi mengerti tentang tatanan birokrasi di pemerintahan sehingga juga mengetahui jika pangkat dan jabatan hanyalah amanah. Keputusan pelantikan dan mutasi bukan hanya diambil sepihak oleh dirinya.

“Keputusan ini kolektif, dari Baperjakat, ada juga masukan dari luar yang saya tanyakan kepada mereka. Ada pejabat yang kinerjanya baik namun tidak kooperatif dan sebaliknya, ada pejabat yang kinerjanya kurang baik tapi kooperatif,”jelasnya.

Iskandar menghimbau kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar jangan hanya duduk di kursi jabatan di kantornya namun harus sering turun ke lapangan sesuai bidang masing-masing. “Program dan bidang apapun yang anda pegang, rajin rajinlah berkomunikasi dengan semua pihak,”pintanya.

Selain itu, ia juga meminta pejabat yang baru dilantik agar bekerja bersama dengan Sekretaris dan Kepala Bidang. Pembinaan kepada seluruh bawahan juga harus dilakukan.

Sementara itu Tohiriyanto mantan Kepala Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan yang menempati jabatan baru sebagai Kadishubkominfo, mengatakan siap menjalankan tugas ditempat yang baru dan Pertama yang akan kami lakukan adalah adaptasi dengan seluruh jajaran dishubkominfo, kemudian segera melaksanakan program yang sudah ada,” terangnya.

(Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.