Operasi Yustisi Menyikapi Pasca Teror Bom

Operasi Yustisi Menyikapi Pasca Teror Bom
Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kanit. Binmas Polsek Restro Tangerang Kota, Ipda. Kamal Farid melakukan Ops Yustisi bersama petugas Kelurahan Pimpinan Lurah  Babakan Bpk. Sopyan dan Babinsa di Kontrakan serta Tempat kos di wilayah Kelurahan Babakan Kota Tangerang, Sabtu (16/01/2016).

Informasi yang dihimpun, Polsek Tangerang bersama instasi sampi melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka menindaklanjuti atensi pimpinan dalam menyikapi situasi yang berkembang pasca kejadian teror bom di Sarinah dengan melibatkan personel Polsek Tangerang  sebanyak 10 Personel, Satpol PP 5, Petugas Kelurahan sebanyak 3 Orang.

Pokdarkamtibmas sebanyak 2 Orang dan babinsa Kelurahan Babakan Pelda Yance.  Kegiatan Ops yustisi dilakukan pada hari Jum’at Tanggal 15 Januari 2016 jam 23.20 dengan sasaran tempat Kos dan Kontrakan di Rt.02/04 Babakan Kota Tangerang.

Adapun sasaran diperuntukkan bagi pendatang yang tidak memiliki identitas atau KTP yang masih berasal dari daerah asalnya, hasil operasi didapati warga yang tidak memiliki KTP sebanyak 5 Orang dan 1 Orang hanya memiliki surat keretangan pindah. Selanjutnya warga hanya didata dimohon untuk segera mengurus Kartu Tanda Penduduk di Kota Tangerang.

Ipda Kamal Farid menegaskan bahwa di wilayah ini ada banyak kontrakan, tapi tidak menutup kemungkinan juga kita masuk ke apartemen. Tergantung nanti metode petugasnya dan petugas kelurahan akan menanyakan terkait kelengkapan administrasi kependudukan tersebut.

“Warga dan pihak Kelurahan merespon kegiatan Ops Yustisi ini dalam rangka antisipasi guantibmas di kelurahan Babakan secara kontinyue yang melibatkan tiga pilar diantaranya Polri, TNI dan Kelurahan,” kata Pak Lurah Babakan.

(Yudh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.