7 Tahanan Lapas Wanita Positif Gunakan Narkoba

7 Tahanan Lapas Wanita Positif Gunakan Narkoba
Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Petugas Polres Metro Tangerang melakukan penggerebekan ke Lapas Wanita Kelas II A di Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Banten.

Setelah mendapatkan informasi dari laporan masyarakat bahwa Lapas tersebut kerap dijadikan tempat untuk memakai narkoba. Dan pemeriksaan terhadap napi pun dilakukan, pada Senin (01/02/2016) malam.

Hasilnya, dari 361 napi, tujuh di antaranya yang diperiksa secara random ternyata positif menggunakan narkotika.

Dalam penggerebekan itu juga tampak sejumlah polisi beratribut lengkap dengan senjata laras panjang dan Unit Satwa K-9.

Sementara para polisi memeriksa, pewarta hanya boleh menunggu di depan Lapas hingga pemeriksaan selesai. Penggerebekan dilakukan dengan lebih dahulu melakukan koordinasi kepada petugas Lapas.

“Tujuh positif, mereka menggunakan ganja,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol A Pranoto, seraya menyatakan dari 361 orang penghuni lapas 70 persennya diantaranya terdata tersandung karena kasus narkoba.

Ketujuh wanita tersebut diketahui positif setelah sempat menjalani tes urine yang juga diadakan di dalam Lapas. Ada pun soal barang bukti narkoba tidak ditemukan. Petugas juga mengaku sempat memeriksa ruang kamar napi Ratu Atut Chosiyah mantan Gubernur Banten yang ada di Blok 3, Lapas tersebut.

“Kita hanya menemukan barang seperti pisau, ponsel yang memang dilarang berada di Lapas,” tutur Agus.

Ketujuh napi wanita yang positif menggunakan ganja diamankan ke Polres Metro Tangerang untuk diperiksa lebih lanjut.

Kalapas Wanita Tangerang Murbi Hastuti mengaku, bahwa pihaknya telah melaksanakan prosedur  pemeriksaan setiap waktu. Dirinya tidak tahu bagaimana barang-barang terlarang itu bisa masuk ke sel napi. Namun pihaknya akan menelusurinya.

“Tiap malam cuma lima sipir yang jaga. Tapi bukan berarti kita tidak bertindak. Ini jadi pelajaran kita agar meningkatkan lagi pengawasan dan pemeriksaan, kami terus berupaya,” jelasnya.

(Yudh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE