Ahok Dan Kapolda : Senin Di Pastikan Bongkar Kalijodo

Ahok Dan Kapolda : Senin Di Pastikan Bongkar Kalijodo
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama jajaran Polda Metro Jaya dan TNI membahas persiapan akhir penertiban Kalijodo. Ahok memastikan pembongkaran Kalijodo sesuai jadwal Senin 29 Februari.

Pembongkaran akan dilakukan Satpol PP dengan bantuan polisi dan aparat TNI. “Kita persiapan penertiban biasa. Kita minta bantuan polisi, TNI untuk mengamankan, mendukung Satpol PP menggunakan alat berat,” kata Ahok usai rapat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (29/2/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian yang hadir dalam pertemuan itu mengataka, kondisi kawasan Kalijodo saat ini sebagian besar sudah kosong dan sudah banyak yang membongkar bangunan masing-masing.

“Sudah banyak yang pindah dan ada beberapa yang masih di sana. Mudah-mudahan Minggu paling lambat sudah clear di tempat itu,” ujar Kapolda yang berdiri di samping Ahok.

Kapolda menjelaskan pola penertiban mengedepankan personel Satpol PP di bagian depan dengan alat berat yaitu eskavator untuk melakukan pembongkaran. Kemudian didampingi oleh jajaran personel Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

“Gabungan Polda, Kodam dan Satpol PP,” ucap Tito.

Sebagaimana diketahui, saat ini warga Kalijodo sudah mendapat Surat Peringatan (SP)2 untuk membongkar sendiri bangunan yang mereka tempat. Kemudian Minggu (28/2) akan diterbitkan SP3 dan Senin (29/2) pembongkaran. Nantinya Kalijodo akan dikembalikan untuk kawasan hijau.

{Zeet/Fram/Red.}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE