Kota Tikar Pemenang MTQ Ke XXVII

Kota Tikar Pemenang MTQ Ke XXVII
Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG – Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan sejak, Minggu – Sabtu (17-23/2) resmi ditutup Sekda OKI H Husin MM, Selasa (23/2), di halaman sepak bola Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur. Dalam kesempatan tersebut kontingen dari Kecamatan Pedamaran sukses sebagai juara umum pertama. Disusul kontingen Kecamatan Teluk Gelam meraih juara ke II,  serta kontingen Kecamatan Kayuagung sebagai juara umum III.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Sekda OKI, H Husin SPd MM menyerahkan piala bergilir kepada Camat Pedamaran.

Selain itu, Husin juga menyerahkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 Juta, ditambah piagam, serta uang Rp 300 ribu beserta bingkisan lainnya dari Bank Sumselbabel. Selanjutnya, uang pembinaan sebesar Rp 2 juta untuk pemenang ke II, dan Rp 1 juta untuk pemenang ke III.

“Selamat Kepada Perwakilan Kota Tikar Kecamatan Pedamaran yang berhasil meraih juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII, menyisihkan 17 perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten OKI. Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik atas prestasi yang telah dicapai, jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatang” tegas Sekda.

Menurut Sekda, penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni baca Al Quran di masyarakat. Di samping itu pula sebagai upaya untuk memahami arti, makna, dan isi kandungannya.

“Jika hal itu dapat dilaksanakan maka Al Quran akan benar-benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan baik secara individu, masyarakat, dan makhluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh, Husin berharap penyelenggaraan MTQ dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada panitia, dewan hakim, pemerintah kecamatan, kades,  dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ ini hingga berjalan sukses dan lancar,” tutupnya.

Camat Pedamaran H Hercules mengatakan, dirinya belum begitu puas membawa kontingennya menuju juara 1 umum dalam di MTQ yang diselengarakan Pemerintah Daerah (Pemda) OKI. Namun, dirinya berkeinginan membawa kontingennya untuk tetap juara ditingkat provinsi dan pusat tentunya.

“Alhamdulillah Kota Tikar masih tetap harum dan harapan saya kontingen asal Pedamaran tetap unggul di MTQ tingkat provinsi dan pusat nantinya,” harap Hercules.

(Humas OKI/Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE