AHOK : Pembuang Bungkus Kabel Akan Di Bidik Polisi

AHOK : Pembuang Bungkus Kabel Akan Di Bidik Polisi
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Jejak pembuang ‘gunungan’ sampah bungkus kabel di drainase sekitar kawasan Ring I mulai ditelusuri. Sampel bungkus kabel diteliti, termasuk dugaan ‘sabotase’ banjir yang mengemuka di publik.

Ada atau tidaknya dugaan sabotase di balik temuan sampah kabel di got perlu diselidiki lebih lanjut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum dapat memastikan hal tersebut. “Aku enggak tahu. Kalau aku bilang sabotase, dibully lagi,” kata Ahok.

Ahok telah menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengungkap pemilik kabel tersebut. Senada dengan Ahok, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian belum bisa memastikan adanya indikasi tindak pidana terkait sampah bungkus kabel itu. “Ya kalau sabotase ya bisa dijerat, tapi jangan langsung ditulis itunya (sabotase) dulu,” imbuhnya.

Temuan sampah kabel sebanyak 12 truk itu kini diselidiki kepolisian dengan meneliti sampel bungkus kabel. Polisi juga akan mengecek kontraktor-kontraktor. Saat penyelidikan dilakukan, pembersihan gorong-gorong jalan terus, bahkan kini mulai bergerak ke depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

{Zeet/Jon/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.