Kolong Tol Pluit Target Ahok,Setelah Kalijodo

Kolong Tol Pluit Target Ahok,Setelah Kalijodo
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan menertibkan perumahan liar di kolong tol Pluit hari ini, Selasa (1/3). Menurut dia, penertiban kali ini tidak membutuhkan sosialisasi atau peringatan terlebih dahulu.

“Kolong tol Pluit akan kami bereskan hari ini, tanpa ada surat peringatan. Enak saja dia duduk di tanah saya, harus menggunakan peringatan segala,” kata Ahok saat ditemui di kawasan Cilincing, Selasa (1/3).

Menurut Ahok lahan di bawah tol Pluit tersebut baru saja dibebaskan satu bulan yang lalu. Namun kembali ditempati oleh masyarakat tak lama kemudian. Ahok menambahkan untuk penertiban sekarang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak perlu lagi didahului oleh sosialisasi.

Pemprov DKI tinggal melemparkan surat peringatan sebanyak tiga kali sebelum akhirnya membongkar kawasan tersebut. “Sekarang saya tak mau ada sosialisasi lagi, pokoknya di mana ada ruang terbuka hijau langsung SP 1, 2, 3 dan bongkar,” ujar dia.

Ahok mengatakan siap merelokasi masyarakat ke sejumlah rusun. Dia mengaku ada 650 rusun bertipe 24 yang siap untuk diduduki. Rusun hanya diberikan kepada masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Hal senada diungkapkan Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, yang mengatakan penertiban bangunan liar di bawah jalan tol layang akan dilakukan setelah pembongkaran Kalijodo selesai.

{Zeet/Fram/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.