Dishubtrans Jakbar Razia Parkir Liar, Warga Dan Pegawai BPN Protes

Dishubtrans Jakbar Razia Parkir Liar, Warga Dan Pegawai BPN Protes
Spread the love

Jurnalline.com – Jakarta – Penertiban parkir liar di halaman kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Barat (Jakbar) menuai protes dari para pemilik kendaraan roda empat yang di gembosi oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat yang kedapatan memarkirkan kendaraan nya di pinggir jalan lintasan para warga komplek perumahan.

Pemilik kendaraan yang sebagian besar pegawai BPN dan tamu yang ingin mengurus sertifikat tanah tersebut memarahi petugas Sudinhub Jakbar yang bergabung dengan pihak Pemda, Polri dan TNI, Kamis (21/4/16) siang.

“Dinas perhubungan melakukan tindakan semena-mena, karena dalam aksi penggembosan ban yang dilakukan tidak ada sosialisasi maupun pemberitahuan terlebih dahulu. Ini adalah tindakan merugikan pemilik kendaraan,” ujar Riki (39) salah seorang Pegawai BPN bagian pengukuran dengan nada geram.

Menurut Komandan Regu Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Ferry S dilokasi, bahwa kegiatan ini dilakukan oleh tiga pilar yaitu Polri, Tni dan Pemda. Kegiatan yang dilakukan sudah berkordinasi serta sosialisasi kepada pihak BPN maupun Lurah dan Camat Kembangan.

“Disini kami sedang bersosialisasi dan bertindak atas dasar laporan masyarakat yang diarahkan pihak Kelurahan,” tutur Ferry.

Petugas pun mengisi kembali angin kepada ban yang telah digembosi. “Seharusnya pihak kelurahan telah berkordinasi dengan instansi terkait, jadi kami tidak mengembalikan angin ban yang dikempeskan, kalo bicara jalan inikan jalan umum karena jalan tembusan banyak.” Pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Kasubag TU BPN Jakarta Barat, Susyanto A, Ptnh. MM tidak mengetahui adanya tindakan penertiban oleh Sudin perhubungan Jakarta Barat, namun pihaknya membenarkan memang adanya himbauan yang disampaikan. “itupun secara lisan dibulan januari, namun untuk kegiatan saat ini memang belum ada sosialisasi sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Muhamad Riadi selaku Lurah kembangan Utara berdalih jalan ini adalah jalan Umum dan pihaknya telah memberitahukan pihak BPN Jakbar untuk melakukan sosialisasi dan tindakan.”berdasarkan laporan warga melalui qlue kami ambil tindakan ini,” ujarnya kepada wartawan.

(Jon/Ryy/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.