Moechgiyarto : Saya Akan Tindak Tegas, Oknum Polisi Yang Punya Rekening Mencurigakan

Moechgiyarto : Saya Akan Tindak Tegas, Oknum Polisi Yang Punya Rekening Mencurigakan
Spread the love

Jurnalline.com – JAKARTA – Setelah Labora Sitorus, kasus rekening gendut milik AKP Ichwan Lubis, Kasat Narkoba Polres KP3 Belawan, kini menjadi sorotan. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto sendiri mengantisipasi hal itu agar kasus serupa tidak terjadi di lingkungannya. Moechgiyarto mengatakan, pengawasan di internal terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan kewenangan para jajarannya.

Ya otomatis sudah berjalan, masing-masing ada pengawasan melekat, ada pengawasan fungsional, ada pengawasan struktural, kan sudah punya kita bagian itu. Tinggal bagaimana kita memberdayakan pengawasan-pengawasan bagian itu,” kata Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/4/2016). Ia katakan, akan memberdayakan fungsi Propam dan Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) untuk mengawasi anggotanya apabila ada yang menyalahgunakan wewenang, termasuk main mata dengan pelaku kejahatan.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan apabila ada anggotanya yang memiliki rekening mencurigakan.Itu (mengawasi rekening anggota) kan bukan kewenangan kita melakukan itu. Kalau ada yang mencurigakan, baru penyidik nanti yang akan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Kapolda menegaskan, apabila ada oknum yang memiliki rekening mencurigakan akan ditindak dengan tegas sesuai prosedur yang berlaku.Ya pastilah, itulah yang saya sampaikan dalam pengarahan itu ya termasuk itu. Ya tidak bisa maen pecat-pecat, ada prosedurnya kita ikuti. Kita jangan menegakkan hukum dengan melanggar hukum, ya kita ikuti prosedurnya,” pungkas Moechgiyarto.

{JA/Yud}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.