PS TNI Ikut Kompetisi ISC

PS TNI Ikut Kompetisi ISC
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Klub sepak bola milik Tentara Nasional Indonesia (PS TNI) yang akan ikut ambil bagian dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship [ ISC ].

Presiden PS TNI Letjen Edy Rahmayadi dalam peluncuran tim

Presiden PS TNI Letjen Edy Rahmayadi dalam peluncuran tim

Setelah memgakuisi Persiram Raja Ampat, klub ini berubah nama menjadi Persatuan Sepak Bola TNI di bawah naungan PT PS TNI dengan Presiden Direktur Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi yang sehari-hari menjabat sebagai Panglima Kostrad.

PS TNI memasang target runner-up atau peringkat kedua Indonesia Soccer Championship atau ISC 2016. Hal itu dikatakan Presiden PS TNI Letjen Edy Rahmayadi dalam peluncuran tim ini di Makostrad, Jakarta, Selasa 19 April 2019.

“Target kami peringkat kedua karena masih ada beberapa pembenahan dan harus memaksimalkan usaha dalam membina pemain sepak bola Indonesia,” kata Edy Rahmayadi.

Klub yang memilih Stadion Siliwangi, Bandung, sebagai markas untuk ISC 2016 ini memiliki komposisi pemain mayoritas anggota TNI. PS TNI merupakan klub sepak bola milik TNI yang telah mengakuisisi Persiram Raja Ampat sejak 11 Maret 2016.

Saat ini PS TNI terdiri dari 29 orang pemain, dengan rincian 23 anggota TNI dan enam pemain dari PSMS Medan. Legimin Raharjo didaulat sebagai Kapten PS TNI. Rata-rata umur pemain PS TNI adalah 22 tahun. Sedangkan yang termuda adalah 19 tahun. Legimin menjadi yang tertua dengan umur 33 tahun.

Sementara terkait target peringkat kedua ini, pelatih kepala PS TNI Eduard Tjong menganggapnya sebagai tantangan yang menarik. “Ini bukan beban buat saya, Kalau bisa sampai peringkat kedua, itu akan menjadi hal yang luar biasa,” ucap Eduard Tjong yang sebelumnya melatih Persiram Raja

Adapun Vsis PS TNI adalah Profesional, tangguh dan di cintai oleh masyarakat. Profesional, PS TNI memiliki struktur organisasi yang profesional dan komitmen membangun klub yang berintegritas. Tangguh PS TNI memiliki jiwa yang mampu berkompetisi dengan asas pantang menyerah dan sportivitas yang tinggi. Di Cintai Masyarakat, PS TNI bersama sama dengan masyarakat Indonesia memperkuat jiwa nasionalisme melalui sepak bola.

Sedangkan Misinya adalah pertama, menjadi salah satu tim yang dapat memberikan kontribusi pemain di Tim Nasional. Kedua, memperkuat jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia dalam bentuk olah raga sepak bola, Ketiga, ikut memajukan persepakbolaan Nasional.

Begitu penting dan strategisnya peran sepak bola maka TNI memandang perlu untuk berperan serta dan aktif untuk memajukan persepak bolaan Indonesia. Maka untuk itu TNI membentuk klub sepak b0la yang profesional dengan nama PS TNI.

PS TNI ini adalah klub sepak bola yang profesional yang berlatar belakang militer di bentuk berlandaskanasas doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma ( Tridek)

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.