Ahok : Kalau Lurah Masih “Main”Kan Saya Ganti Satu Paket

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan cuci gudang jabatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Rencananya perombakan menunggu hasil tes pegawai negeri sipil (PNS) Juni mendatang.

Ini kami lagi tunggu tes lurah, saya sudah ingatkan mereka,”Ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/5).

Basuki menegaskan kali ini dirinya akan merombak satu paket pejabat dalam setiap SKPD. Sehingga diharapkan ada perubahan total dalam kinerjanya. “Kalau lurah masih main, dan sekretaris, bendahara, kasie ngga mau lapor, mereka sepakat. Akan kami ganti satu paket,” tegas Basuki.

Kebijakan tersebut tidak hanya berlaku bagi jabatan di kelurahan saja, tetapi juga semua SKPD yang ada. Basuki mengistilahkan sebagai cuci gudang. Karena sudah ada 900 PNS yang mendaftar untuk mengikuti tes.

Nanti misal satu kelurahan, terus main nih. Kami cuci gudangnya seluruh pejabat struktur, sikat habis saja. Satu kelurahan dicuci gudang, bersihin, pindahin,” ucapnya.

Basuki masih memberikan kesempatan kepada pejabat satu hingga dua bulan kedepan untuk memperbaikinya. “Kami sudah punya data nih, kami kasih mereka kesempatan 1-2 bulan ini, mau berubah nggak,” Pungkasnya.

(Adi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.