FLY OVER CENGKARENG GERSANG

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ironis apabila menyaksikan kondisi dua sisi jalan fly over (jalan layang) bukan tol Cengkareng yang terlihat gersang, padahal disampingnya juga terdapat dua fly over tol Cengkareng yang terlihat asri karena ditanami Bunga Bougenville.

“Aneh aja ngeliatnya, ada empat fly over di Cengkareng tapi yang jalur tol di sebelahnya terlihat lebih indah karena sisinya ada pepohonan,” ujar Ramses (37) di kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (11/05/16) siang.

Tampak pemandangan gersang di sisi jalur fly over (bukan tol) Cengkareng

Sisi fly over (bukan tol) Cengkareng yang terlihat gersang

 

Sisi jalur tol Cengkareng yang terlihat asri

Sisi fly over tol Cengkareng yang terlihat asri

Pria yang aktif mengkritisi kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta ini mengatakan, ada dana untuk menanam dan merawat pohon di tiap sisi jalan fly over di Jakarta. Namun dia menyayangkan mengapa fly over cengkareng terlihat gersang.

“Banyakan ilalang kering yang terlihat, itupun sebagian sudah dicabutin. Masih mending kalau ilalang maupun rumput itu tumbuh subur, itu tandanya ada mobil tangki air yang menyirami,” jelas aktifis yang juga warga Cengkareng ini.

Pantauan jurnalline.com di lapangan, terlihat perbedaan yang menyolok antara fly over tol dan fly over (bukan tol) di Cengkareng. Jika dibandingkan fly over (bukan tol) Cengkareng dengan fly over lainnya yang ada di wilayah Jakarta Barat, hanya fly over (bukan tol) Cenkareng inilah yang kurang mendapat perhatian dan perawatan. Padahal jalan ini sering dilewati para Lurah maupun Camat di wilayah cengkareng jika ingin ke Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat.

(Jones/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.