Partai Gerinda DKI Jakarta Serius Koalisi Dengan PDIP

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik dan rombongan mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016). Kunjungan ini dilakukan di tengah upaya Gerindra membangun koalisi dengan partai-partai politik untuk dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022.

“Ini silaturahim Gerindra ke PDI Perjuangan,” ujar Taufik yang juga menjabat wakil ketua DPRD DKI Jakarta ketika baru tiba di kantor DPD PDI Perjuangan.

Kedatangan rombongan disambut oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

“Selamat datang Pak Taufik di markas PDI Perjuangan,” ujar Prasetyo yang juga menjabat ketua DPRD DKI Jakarta.

Setelah ramah tamah, mereka melakukan pertemuan. Pertemuan berlangsung secara tertutup.

“Pertemuan ini berlangsung secara tertutup. Karena kami ingin tahu mau apa Gerindra ke PDI Perjuangan, apa mau ngajak sayang-sayangan apa mau ngajak berantem,” kata Prasetyo.

Saat ini, Gerindra sudah memiliki tiga kandidat yaitu mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang.

Sementara PDI Perjuangan terkesan lebih percaya diri, mengingat posisinya yang paling bisa mengusung pasangan kandidat sendirian. PDI Perjuangan yang kini tengah menggodok sejumlah nama kandidat memilih untuk bergerak pelan-pelan sebelum memutuskan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta kembali melakukan pertemuan tertutup dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tebet, Jakarta Selatan. Kedatangan Gerindra ke kantor partai berlambang kepala banteng itu guna membicarakan suatu hal yang serius.

“Perkenalkan, saya membawa pengurus lengkap karena serius,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik di Ruang Aula Lantai 3, Gedung DPD PDIP DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Taufik membawa Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni, Sekretaris DPD Gerindra DKI Husni Thamrin, Ketua Tim Penjaringan Gerindra Syarif, dan pengurus inti lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetyo Edi Marsudi meminta, agar awak media menunggu di luar ruangan tempat kedua partai itu bertemu. Karena, pertemuan ini terbilang penting. “Kami minta pengertiannya, soalnya ini pertemuan sakral,” kata pria yang biasa disapa Pras ini.

Dalam pertemuan itu, DPD PDIP dihadiri oleh Plt Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH, Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP DKI Gembong Warsono, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta seperti Yuke Yurike, Merry Hotma, Pantas Nainggolan.

Belum diketahui, apakah kedua partai itu akan membahas koalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.