Pemkab Kepulauan Seribu Dukung Gagasan Puspen TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Kepulauan Seribu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu, menyambut baik apa yang digagas Puspen TNI menjadikan Pulau Seribu sebagai pailot project percontohan station Televisi BMW untuk mengedukasi generasi bangsa.

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Panglima TNI, Kolonel Robert beserta team, telah memilih Pulau Seribu sebagai tempat pailot project TV BMW.

“Kita tahu TV ini untuk mencerdaskan bangsa dan menjadi amanat UUD 45, bahwa mencerdaskan bangsa itu adalah tanggung jawabnya pemerintah,” ungkap Budi Utomo, di Halaman Plasa, Pulau Pramuka, Kamis (19/5/2016).

Budi menambahkan, saya bersyukur bahwa di usia yang ke-70 TNI memiliki perhatian yang luar biasa. Mengantisipasi kemajuan jaman, mengantisipasi terhadap era globalisasi sekarang ini.

“Kami berharap dengan adanya TV BMW maupun Pondok Cerdas ini masyarakt Pulau Seribu harus semakin cerdas, tentunya sarana yang harus dibangun adalah sarana komunikasi,” harapnya.

Sebanarnya, sambung Budi, Kabupaten sedang merintis bagaimana membangun station televisi karena kelihatannya cukup panjang perjalanannya, tiba-tiba dari TNI mengajukan tawaran akan menjadikan suatu percontohan di Pulau Seribu untuk membangun TV BMW.

“Kita komunikasi dan diskusi, alhamdulillah ada tawaran untuk dibangunnya TV percontohan di Pulau Seribu. Kami berharap program ini bisa terealisasi karena ini menunjang kemajuan masyarakat di Pulau Seribu,” pungkasnya.


(Sriono/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.