Kecelakaan Kerja Merenggut Nyawa Terjadi di Area PT.OKI PULP AND PAPER MILS

Spread the love

Jurnalline.com – Kayuagung (OKI) – Kecelakaan kerja kembali terjadi lagi dikawasan pembangunan PT.OKI Pulp and Paper pabrik kertas terbesar di asia tenggara yang berada di air sugihan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan kerja dialami oleh Fredi,pria asal plaju kota palembang seorang karyawan kontractor PT. NECP bagian welding karena terjatuh saat memasang pipa kontruksi pada ketinggian sekira 12-13 meter sekitar pukul 10:00 WIB dan mengakibatkan karyawan tersebut meninggal dunia karena mengalami luka pada bagian kepalanya.

Menanggapi insiden tersebut Gadang selaku Humas PT OKI Pulp and Paper saat dikonfirmasi melalui seluler, Kamis (28/7/2016) mengatakan,memang benar telah terjadi kecelakaan kerja yang dialami karyawan kontraktor PT.NECP bagian welding yang terjatuh saat memasang pipa kontruksi pada ketinggian sekira 12-13 Meter.

Ketika disinggung mengenai apa tindakan dari PT OKI Pulp and Paper selaku mitra kerja atas insiden tersebut, ia tidak banyak berkomentar hanya menjelaskan bahwa sejak awal terjalinnya kerjasama mitra kerja dengan pihak PT.NECP sebelumnya telah ada kesepakatan bahwa perusahaan tersebut harus dan wajib melengkapi peralatan keamanan bagi karyawannya seperti helm, safety maupun peralatan lainnya.

“Jadi dalam hal ini kita hanya ada perjanjian antar perusahaan, jika terjadi kecelakaan kerja itu semuanya tanggungjawab perusahaan mereka,” jelas dia

Selain itu,ia juga mengatakan,saat ini insiden kecelakaan kerja tersebut sedang di investigasi pihak dinas tenaga kerja kabupaten OKI,sebab belum diketahui apakah kecelakaan terjadi karena pengaman berupa septi yang dipakai karyawan tersebut terlepas atau memang tidak dipakai bahkan tidak ada sama sekali.

” ya kita belum tahu apakah saat terjadi kecelakaan,septi karyawan itu terlepas,tidak pakai atau tidak ada sama sekali,sekarang masih dalam proses investigasi pihak dinas tenaga kerja,nanti bisa tanyakan langsung ke mereka.”Pungkasnya.

(Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.