Prajurit Kostrad Tingkatkan Kesiapan Jelang Latma Garuda Shield-10 Tahun 2016

Spread the love

Jurnalline.com, Situbondo – Ratusan personel dari satuan Kostrad, saat ini tengah mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi latihan bersama Garuda Shield-10 bersama U.S Army Pasific (USARPAC) di Asem Bagus, Situbondo. Latihan yang akan digelar pada Agustus mendatang ini akan melibatkan 430 prajurit Kostrad dan 345 tentara US.

Berbagai kesiapan tengah dilakukan menjelang Latma Garuda Shield-10, baik kesiapan fisik maupun perlalatan dan Alutsista yang akan digunakan. Sampai dengan saat ini, satuan Kostrad telah mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai latihan yang menunjang pelaksanaan kegiatan. Adapun materi latihan bersama antara dua negara ini meliputi, Command Post Exercise (CPX), Field Trainning Exercise (FTX), Medical Exercise dan Aviation Exercise.

Rencananya latihan Pra Latma yang dilakukan satuan Kostrad ini akan dilaksanakan sampai dengan H-1 menjelang pelaksanaan Latma Garuda Shield-10 nanti.

WhatsApp-Image-20160729Kegiatan Pralat Garuda Shield-10 meliputi kegiatan Patroli bersama dan pengetahuan mengatasi ranjau, yang diikuti oleh sekitar 250 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 514 Kostrad dan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad. Kegiatan Pralat Garuda Shield-10 dilaksanakan di Puslatpur Marinir Grati, Kab Pasuruan, Jawa Timur yang dipimpin secara langsung oleh Komandan Bigade Infanteri Raider 9 Kostrad selaku Komandan Latihan Garuda Shield-10 tahun 2016.

Latihan Bersama Garuda Shield adalah latihan yang digelar dalam rangka menjaga hubungan bilateral antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat, maka dilaksanakan kerjasama angkatan dalam bentuk latihan bersama, salah satunya adalah Garuda Shield.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.