Sjafrie: MASJID LUAR ADALAH ASSET SEJARAH BANGSA INDONESIA

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sjafrie Sjamsoeddin hari ini melakukan Salat Jumat di Masjid Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara. Mantan Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya itu tiba di Masjid Jami Luar Batang, Jumat (15/7/2016) pukul 11.30 WIB.

Tiba di Luar Batang, Sjafrie langsung masuk ke dalam masjid untuk melakukan salat sunnah dua rakaat. Usai melakukan salat, Sjafrie menuju makam Al Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus untuk membacakan tahlil dan tahmid selama kurang lebih 15 menit.

Ketika adzan tanda waktu dzuhur mulai tiba, Sjafrie kembali masuk ke dalam masjid untuk menunaikan Salat Jumat bersama warga Luar Batang. Selesai Salat Jumat, warga berebut bersalaman dengan Sjafrie. Usai melakukan sholat Jumat berjamaah, Syafrie berdialog dengan sejumlah warga Luar Batang.

Salah seorang warga Luar Batang menanyakan soal sikap Syafrie terhadap rencana gubernur Ahok yg akan menggusur kawasan Luar Batang. Syafrie merespon pertanyaan warga tersebut, dengan mengatakan bahwa Masjid Luar Batang beserta kawasan sekitarnya adalah asset sejarah bangsa Indonesia, jika digusur, maka sama halnya menggusur atau bahkan menghilangkan salah satu asset sejarah bangsa Indonesia.

“Sebaiknya masjid Luar Batang dan kawasan sekitar ditata, di lestarikan dan disejahterakan, jangan di gusur, karena ini salah satu asset sejarah bangsa Indonesia,” tutur Syafrie di hadapan ratusan jemaat masjid Luar Batang Jumat (15/7).

Nama Sjafrie masuk menjadi salah satu bakal cagub yang digadang-gadang Gerindra,  Sjafrie yang juga mantan wakil Menteri Pertahanan di era SBY ini, di kesempatan itu, juga  kembali menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai cagub di arena pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Dengan rahmat Tuhan dan seizin Allah SWT, apabila kepercayaan masyarakat itu sama dengan keputusan proses politik yang sedang dikembangkan maka saya sebagai umat Islam dan tentunya sebagai warga masyarakat,” tandas Syafrie, mengakhiri dialognya bersama umat dan warga Masjid Luar Batang, usai acara itu, sebelum meninggalkan lokasi, dia bersalam-salaman dengan warga yang antusias menghampiri .

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.