Tito Karnavian Resmi Jadi Kapolri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian kini telah sah menjadi Kapolri. Ia dilantik langsung oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/7/2016) pukul 14.00WIB.

Keputusan pengangkatan Tito dibacakan lebih dulu oleh Sekretaris Militer Marsma Muda TNI Hadi Tjahyanto. Tito dilantik sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48 Polri Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya, Tito pun mengikuti ucapan Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan.

“Apakah saudara bersedia diambil sumpah sesuai agama Islam?” tanya Jokowi.

“Bersedia,” jawab Tito.

Setelah itu, Tito menandatangani berita acara pengangkatan sebagai kapolri yang disaksikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan serta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

‎”Atas nama rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat. Anda diberi amanat, diberi tanggung jawab untuk pemeliharaan keamanan, masyarakat dapat perlindungan dan pengayoman,” tandas Presiden Jokowi dalam sambutan nya pasca melantik Tito Karnavian sebagai orang nomor 1 di jajaran korps Kepolisian Republik Indonesia.

Setelah pelantikan, Tito Karnavian mendapatkan ucapan selamat dari tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Selamat bertugas pak Tito, semoga Polri dibawah kepemimpinannya, menjadi lebih profesional, mandiri dan modern dalam menjaga dan mengamankan masyarakat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian ucapan seiring dengan doa dan harapan kepada Bapak Tito Karnavian.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.