Fly Over Cengkareng Dipenuhi Rumput Kering

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ironis apabila menyaksikan kondisi dua sisi jalan fly over (jalan layang) cengkareng (non tol) yang terlihat gersang, padahal disampingnya juga terdapat dua flay over cengkareng (tol) yang terlihat asri karena ditanami Bunga Bougenville.

“Aneh aja ngeliatnya, ada Empat flay over di cengkareng tapi yang fly over jalan tol terlihat lebih indah karena sisinya ada pepohonan,” ujar Ramses (37) di kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (09/08/16) siang.

Pria yang aktif mengkritisi kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta ini mengatakan, ada dana untuk menanam dan merawat pohon disisi setiap jalan flay over di Jakarta. Namun dia menyayangkan mengapa flay over cengkareng terlihat gersang.

“Banyakan ilalang kering yang terlihat, itupun sebagian sudah dicabutin. Masih mending kalau ilalang maupun rumput itu tumbuh subur, itu tandanya ada mobil tangki air yang menyirami,” jelas aktifis yang juga warga cengkareng ini.

Pantauan jurnalline.com di lapangan, terlihat perbedaan yang menyolok antara fly over cengkareng tol dan fly over cengkareng non tol. Jika dibandingkan fly over cengkareng (non tol) dengan fly over lainnya yang ada di wilayah Jakarta Barat, hanya fly over inilah yang kurang mendapat perhatian dan perawatan. Padahal jalan ini sering dilewati para lurah maupun camat di wilayah cengkareng jika ingin ke Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat.

Saat ingin dikonfirmasi ke Sudin Pertamanan Jakbar, Kepala Suku Dinas (Kasudin) maupun Kepala Seksi (Kasi) Jalur Taman sedang tidak berada ditempat. “Kasudin dan Kasi Jalur Taman ngga ada, mereka sedang keluar,” ujar salah satu staf wanita kepada jurnalline.

(Rod/Bag/Jon/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.