KSPI USULKAN RIZAL RAMLI CAGUB DKI JAKARTA

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk memuluskan langkah mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli maju dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menjalin komunikasi dengan partai yang belum mengusung calon gubernur.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan PDIP, PAN, PKB, ataupun PPP,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal saat konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Iqbal mengakui, sejauh ini, pihaknya belum membuka komunikasi dengan partai mana pun. Namun ia optimistis akan ada partai yang bakal meminang Rizal. Menurut dia, Rizal memiliki pengalaman dan kemampuan yang baik dalam memimpin. “Kami harapkan partai yang belum memiliki calon mendukung Rizal Ramli untuk maju,” ucapnya.

Iqbal menjelaskan, buruh yang tergabung dalam KSPI sudah menyatakan siap bekerja keras dalam mendukung Rizal. Tidak hanya itu, ia menuturkan akan mempromosikan Rizal kepada masyarakat untuk turut mendukung Rizal maju dalam pilkada DKI. “Kami akan promosikan Rizal Ramli dan akan mengenalkannya kepada rakyat melalui ketuk pintu dan terjun langsung ke lapangan,” katanya.
Selain itu, dalam waktu dekat, ia bersama buruh se-DKI Jakarta akan melakukan long march ke lima penjuru DKI Jakarta untuk mengenalkan Rizal Ramli. “Kami akan jalan kaki di lima wilayah, yakni Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat,” ucapnya kepada awak media di akhir acara konferensi pers tersebut.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.