Meriahkan HUT RI Ke – 71, Ajen Kostrad Gelar Karnaval dan Berbagai Lomba

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, Ajudan Jenderal (Ajen) Kostrad menggelar karnaval dan berbagai lomba.

Kepala penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat (18/8) menyampaikan bahwa kegiatan karnaval merupakan perlombaan barisan atau arak-arakan berjalan kaki dengan menggunakan kostum yang menggambarkan adat dan budaya daerah, baik lokal maupun nasional atau pakaian adat senusantara dan juga pakaian ala pejuang.

WhatsApp Image 2016-08-18 at 17.50.34“Arnaval ini juga bertujuan untuk menanamkan semangat selalu cinta tanah air dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, serta melestarikan semangat Bhineka Tunggal Ika”. Ujar Kapen Kostrad.

Sementara itu, Kepala Ajen Kostrad Kolonel Caj Drs. Supriadi dilokasi karnaval menjelaskan dari jumlah peserta yang mendaftar, para peserta karnaval sendiri terlihat mengenakan pakaian adat dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, ada pakaian adat banjar, pakaian adat bugis, pakaian adat bali, pakaian adat jawa, pakaian adat betawi dan drumband.

“Kami berharap dengan dilaksanakan kegitan tersebut, dapat menanamkan semangat cinta tanah air dan menjalin rasa persatuan dalam berbangsa dan bernegara, ” harapnya.

Kegiatan ini menurut Kolonel Caj Drs. Supriadi selain memeriahkan HUT kemerdekaan RI dapat juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. “Kami berharap dengan kegiatan ini, akan menambah semangat kepedulian dan cinta tanah air bagi generasi muda di Kompleks Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

WhatsApp Image 2016-08-18 at 17.50.31“Anak anak harus mengerti arti perjuangan kemerdekaan, saat ini yang harus dilakukan adalah mengisi kemerdekaaan dengan berbagai kegiatan positif yang berkaitan dengan perjuangan seperti pawai karnaval ini, sebut Kepala Ajen Kostrad Kolonel Caj Drs. Supriadi.

Karnaval dimulai pada pukul 15.00 WIB sore, karena peserta yang kebanyakan anak-anak agar tidak begitu merasa kepanasan. Acara berlangsung meriah dan lancar bahkan terlihat ada sebagian orang yang menonton acara tapi tidak bisa menyaksikan dengan jelas karena banyaknya  masyarakat yang hadir.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.