Pengobatan Massal Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Kepada Warga Desa Insana Utara

Spread the love

Jurnalline.com, NTT – Desa Insana Utara, Kecamatan Wini, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan pengobatan massal yang diselenggrakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Infanteri 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad.

IMG-20160810-WA0003Kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 s.d. 14.00 WITA, melayani 220 orang pasien. Tenaga medis yang melayani masyarakat adalah Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/GT Kostrad dibawah pimpinan Lettu Ckm dr. Andrea bekerja sama dengan dokter bedah dari Lantamal VII Kupang dan dokter anak dari Puskesmas Kecamatan Wini.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 321 Kostrad Letkol Inf M. Ghoffar Ngismangil menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Satgas dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan sebagai Darma Bakti TNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu di desa Insana Utara, Kecamatan Wini, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah untuk membantu warga yang kurang mampu serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.