Pengukuhan BPW KKSS Provinsi DKI Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mempererat tali silahturahmi warga Sulawesi Selatan, dan untuk turut berperan serta warga Sulawesi Selatan membangun DKI Jakarta secara terorganisir, terstruktur, sistematis dan massif, maka disusunlah kepengurusan organisasional, kemudian dikukuhkanlah organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi DKI Jakarta 2016-2021, Minggu (14/8/2016) di hotel Redtop, Pecenongan Jakarta Pusat. Nampak hadir di acara ini diantaranya: H. Saptartaba, SE., Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Syafrie Syamsudin, penasehat BPP KKSS, Andy Mapaganty, mantan Walikota Jakarta Timur, dan beberapa tokoh masyarakat dari Sulawesi Selatan yang berkarya di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara ini, puluhan tokoh dari berbagai latar belakang sosial maupun pendidikan berasal dari Sulawesi Selatan dan berdomisili di Jakarta telah dikukuhkan menjadi jajaran kepengurusan Badan Pengurus Wilayah KKSS Provinsi DKI Jakarta, yang di nahkodai oleh Andi Syamsul Zakaria, SH., MH.

Ketika membacakan susunan personalia kepengurusan BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan DKI Jakarta, H. Saptartaba Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan mengatakan bahwa KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan telah berkembang di seluruh wilayah Negeri ini.

“KKSS sudah ada di 33 provinsi, dan 14 perwakilan luar negeri, KKSS lahir dan berkembang untuk melestarikan adat istiadat orang Sulsel di tengah pergaulan masyarakat Nasional hingga International di bawah panji-panji merah putih, orang kita ada dimana- mana, dari mulai California hingga Kalijodo, dari Presiden, Wapres hingga lurah, orang orang KKSS ada untuk mengabdi karena saya berharap kepengurusan BPW KKSS Provinsi DKI Jakarta agar membantu dan bermitra dgn Pemerintah serta seluruh komponen warga Jakarta untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di Jakarta, selamat bekerja,” tandas Ketum BPP KKSS ini.

Sementara itu, dalam sambutannya Andi Syamsul Zakaria, SH, MH., Ketua BPW KKSS PROVINSI DKI Jakarta mengatakan bahwa KKSS bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah pengabdian warga Sulawesi Selatan di mana pun ia berada, selain itu sebagai wadah persaudaraan antar anak bangsa Indonesia, yang senantiasa melestarikan adat Istiadat, perilaku dan karakter luhur orang Sulawesi Selatan di manapun dia berada, khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta ini.

“Beberapa waktu mendatang, Provinsi DKI Jakarta,tepatnya Rabu (15/2/2017), akan menggelar pemilukada secara langsung untuk ke 3 kalinya, situasi politik pun jelang pilkada sudah memanas. karena itu. kami himbau kepada seluruh pengurus maupun anggota KKSS, bersama komponen warga Jakarta lainnya turut menjaga kota Jakarta agar tetap kondusif,” tegasnya dihadapan 200 orang anggota dan pengurus KKSS se DKI Jakarta yg hadir di acara tersebut, Sabtu (14/8/2016).

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.